Arema FC

Terungkap Inilah Alasan Utam Rusdiana Jadi Kiper Pilihan Arema FC

Utama Rusdiana hingga kini masih menjadi kiper unggulan di Arema FC. Meski sudah ada Kartika Ajie dan Sandi Firmansyah.

Terungkap Inilah Alasan Utam Rusdiana Jadi Kiper Pilihan Arema FC
surya/alfi syahri ramadan
Aksi Utam Rusdiana saat mengawal gawang Arema FC. Utam Rusdiana hingga kini masih menjadi andalan untuk mengawal Tim Singo Edan. 

SURYA.co.id | MALANG - Utama Rusdiana hingga kini masih menjadi kiper unggulan di Arema FC. Meski sudah ada Kartika Ajie dan Sandi Firmansyah, namun pilihan tim pelatih masih tetap pada Utam.

Sedang kedua kiper lainnya masih setia menjadi penghangat bangku cadangan setiap kali Arema FC berlaga.

Terkait hal ini, Yanuar Hermansyah Pelatih Kiper Arema FC menjelaskan, alasan tim pelatih memilih Utam menjadi kiper yang selalu dimainkan sejak Liga 1 2018 hingga kini ialah karena sisa kepecayaan musim lalu.

Musim lalu Utam memperlihatkan penampilan yang memuaskan, bahkan ia berhasil menang saing dengan kiper asing Arema FC Liga 1 2018 lalu, yakni Srdan Ostojic.

"Sementara ini kami percaya ke Utam. Kepercayaan ini ialah sisa dari kompetisi musim lalu ke Utam," kata Yanuar Hermansyah pada Surya, Jumat (8/2/2019).

Pelatih yang akrab dipanggil Begal ini mengaku, hingga saat ini Utam masih dapat mengemban kepercayaan tim pelatih dengan penampilan yang memuaskan. Selain itu, sejauh ini keputusan yang diambil Utam saat bertanding juga terbilang tepat. Hal itulah yang membuatnya masih dipercaya untuk tampil sebagai starting eleven.

"Utam masih dapat kami percaya, artinya dia tampil seperti arahan dan harapan kami," jelasnya.

Meski demikian, Begal menegaskan dua kiper lainnya dipastikan akan mendapat kesempatan bermain yang sama dengan Utam, sehingga baik Kartika Ajie dan Sandi diminta untuk tak berkecil hati.

"Semua memiliki kesempatan yang sama. Lagipula meskipun Utam musim lalu selalu jadi pilihan utama, tidak ada jaminan dia terus akan jadi pilihan utama musim ini, karena tim pelatih terus melihat perkembangan semua kiper," papar Begal.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved