Soal Wacana Menang WO Lawan Persinga Ngawi, ini Tanggapan Manajer Persebaya

Soal wacana Persebaya bisa menang walkover (wo) dari Persinga Ngawi yang tak siap menggelar laga, Persebaya menyerahkan sepenuhnya pada PSSI.

Soal Wacana Menang WO Lawan Persinga Ngawi, ini Tanggapan Manajer Persebaya
surya/khairul amin
Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi mengaku belum mendapatkan kejelasan kapan laga babak 32 besar Piala Indonesia menghadapi Persinga Ngawi akan digelar. 

Terkait wacana Persebaya bisa menang walkover (wo), Candra memilih untuk menyerahkan kejelasan babak itu kepada PSSI sebagai penyelenggara.

Mengingat, Persinga sebagai tuan rumah leg pertama gagal mendapatkan venue pertandingan akibat terkendala izin keamanan.

"Kita minta ketegasan PSSI, entah kelanjutannya bagaimana karena mereka yang punya keputusan. Persinga dan Persebaya hanya sebagai peserta," ujar Candra, Jumat (08/02/2019).

Sebagai peserta, Candra merasa Persebaya tidak punya hak menentukan status dari Persinga yang sudah berusaha mencari venue pengganti.

Meski akhirnya pihak Persinga memilih pasrah dan menyerahkan masalah ini kepada pihak penyelenggara untuk mencarikan solusinya.

"Kita juga sadari usaha Persinga untuk dapat izin keamanan tapi yang saya minta PSSI harus tegas, keputusannya bagaimana," terang Candra.

Candra juga meminta PSSI bisa segera mengambil sikap agar masalah ini tidak berlarut-larut dan babak 32 besar segera tuntas.

"Cuma memang sebagai penyelangara harusnya ada ukuran bila ada klub tidak ada izin keamaan itu harus apa. Dari kita minta ketegasan, ada kepastian biar tidak larut-larut. Kita ingin babak 32 besar lanjut," tegasnya.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved