Berita Tuban

Polres Tuban Sabet 2 Penghargaan Indeks Kepuasan dan Kepercayaan

Polres Tuban mendapat penghargaan gemilang terkait Indeks kepuasan dan Kepercayaan publik, tingkat Metropolitan dan Megapolitan.

Polres Tuban Sabet 2 Penghargaan Indeks Kepuasan dan Kepercayaan
surabaya.tribunnews.com/m sudarsono
Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono saat memberikan pelayanan pengaturan lalu lintas kepada masyarakat 

SURYA.co.id | TUBAN - Polres Tuban mendapat penghargaan gemilang terkait Indeks kepuasan dan Kepercayaan publik, tingkat Metropolitan dan Megapolitan.

Penghargaan tersebut berdasarkan survey yang dilakukan MarkPlus Insight, dengan mengambil tema memotret upaya Polri dalam membangun public trust.

Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengatakan, penghargaan Indeks kepuasan dan kepercayaan diketahui setelah Kapolri melakukan Vidcon.

Untuk indeks kepuasan publik, Polres mendapat ranking kedua, sedangkan untuk Indeks kepercayaan mendapat peringkat kelima.

Ranking tersebut dicapai melibatkan 72 Polres tingkat Metropolitan dan Megapolitan Se-Indonesia.

"Alhamdulillah kita mendapat Indeks kepuasan ranking dua, dan Indeks kepercayaan ranking lima. Ini penilaian kategori Metropolitan dan Megapolitan Se-Indonesia, berdasarkan laporan dokumen Februari tahun ini," Terang Nanang kepada Surya, Jumat (8/2/2019)

Perwira berpangkat dua melati di pundak itu menjelaskan, untuk indeks kepuasan mendapat nilai 95,62 persen. Sedangkan untuk Indeks kepercayaan nilainya 96,67 persen.

Ada 34 dari 72 Polres yang mendapat Indeks tersebut, karena ada acuannya yaitu prosentase angka minimal.

Untuk angka Indeks kepuasan yaitu di atas 76,46 persen, sedangkan untuk kepercayaan yaitu 80,37 persen.

Para petugas Polres Tuban harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga dengan pelayanan yang maksimal maka akan menambah kepercayaan.

"Ranking indeks dan kepercayaan ini harus dipertahankan, lebih baik lagi harus ditingkatkan, agar mendongkrak nilai dari posisi yang semula," Pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved