Rumah Politik Jatim

Pernah Jadi Menteri, Pengalaman Hayono Modal Penting untuk Perjuangkan Aspirasi Warga di DPR RI

"Potensi Hayono Isman di Dapil Jawa Timur I ini besar sekali, tentunya tanpa menafikan caleg-caleg dari partai NasDem yang lain."

Pernah Jadi Menteri, Pengalaman Hayono Modal Penting untuk Perjuangkan Aspirasi Warga di DPR RI
foto: istimewa
Hayono Isman (tengah) Mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI saat ini Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem dalam sebuah acara. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sekretaris Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Wilayah Partai NasDem Jawa Timur, Nico Ainul Yaqin menyebut Hayono Isman adalah calon anggota DPR RI yang memiliki banyak pengalaman.

Nico mengatakan, dengan bekal pengalaman sebagai Menpora era Kabinet Pembangunan VI dan Anggota DPR RI, Hayono disebut menjadi hararapan baru masyarakat untuk merestorasi kinerja baik DPR RI.

"Potensi Hayono Isman di Dapil Jawa Timur I ini besar sekali, tentunya tanpa menafikan caleg-caleg dari partai NasDem yang lain," ujarnya.

"Karena pak Hayono itu sudah punya nama, beliau mantan Menpora, beliau juga politisi senior yang sudah populer di kalangan para aktivis mahasiswa dan masyarakat," sambung Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) NasDem Jatim itu.

Ia yakin dengan popularitas dan integritas serta kepedulian Hayono kepada masyarakat akan membuat dirinya banyak mendapatkan dukungan suara.

"Jadi beliau punya potensi besar, karena dari pertama kali biasanya popularitas, lalu tingkat kesukaan masyarakat. Saya kira itu sudah terlampaui, tinggal menunggu keterpilihannya, dan itu harus dilakukan secara terus menerus dengan soliditas dan kesiapan timnya," paparnya.

"Apalagi dengan adanya posko pemenangan Hayono Isman, ini menunjukkan bahwa caleg itu serius untuk meraih kemenangan," imbuhnya.

Ia menyebutkan ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh Hayono Isman. Di antaranya, Hayono adalah mantan Menpora, selain itu juga putra Surabaya dari seorang tokoh pahlawan nasional, Mas Isman.

"Beliau sudah melegenda namanya. Dari itu saya optimis pak Hayono Isman bisa meraih kursi ke senayan," tutup Nico.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved