Proliga 2019

Final Proliga 2019 Memasuki Babak Menegangkan

Kompetisi bola voli Proliga 2019 telah memasuki babak yang menegangkan yakni final four. Genderang perang ini akan dimulai di GOR Joyoboyo Kediri

Final Proliga 2019 Memasuki Babak Menegangkan
surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Jajaran manajer klub yang bertanding di ajang Proliga 2019 melakukan toast bola bersama di hadapan awak media, Kamis (7/2/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Kompetisi bola voli Proliga 2019 telah memasuki babak yang menegangkan yakni final four. Genderang perang ini akan dimulai di GOR Joyoboyo Kediri, Jawa Timur, Jumat (8/2/ 2019). 

Empat tim putra dan empat putri yang sudah memastikan tempat di babak empat besar itu akan saling beradu kekuatan.

Keempat tim putra itu di antaranya, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, dan Palembang Bank Sumsel Babel.

Sedangkan di kelompok putri, keempat tim terdiri, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, dan Bandung Bank BJB Pakuan.

Keempat tim putra dan empat putri itu akan tampil pada final four putaran pertama di Kediri dan putaran kedua di Malang (15-17 Februari). Seterusnya akan mencari dua tim teratas menuju Grand Final pada 22-23 Februari 2019 mendatang di Jogyakarta.

Juara bertahan putra, Surabaya Bhayangkara Samator akan menghadapi juara putaran kedua Jakarta BNI 46 pada hari pertama Jumat (8/2/2019) di Kediri. Sedangkan pemuncak klasemen babak reguler, Jakarta Pertamina Energi harus bertarung dengan peringkat empat Palembang Bank Sumsel Babel pada hari pertama.

Asisten Manajer Surabaya Bhayangkara Samator, Hadi Sampurno mengatakan, kalau tim asuhan Ibarsjah Djanu Tjahjono itu akan tampil maksimal. Karena final four merupakan partai hidup mati bagi semua tim yang lolos ke final four.

"Saat ini persiapan kami lebih banyak latihan receive (penerimaan bola pertama). Karena jump serve dari lawan-lawan kita sangat berbahaya," kata Hadi.

Loudry Maspaitella, sebagai Manajer tim Jakarta BNI 46 putra, mengungkapkan meski timnya menjadi juara putaran kedua tidak berarti berada di atas angin. "Karena semua tim yang sudah lolos final four tidak akan mau coba-coba. Semuanya mau menang, termasuk tim kita," tandasnya.

Menurutnya, lawan Pertamina pada hari pertama tim asuhan Samsul Jais itu berharap mendapat kemenangan.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved