Pilpres 2019

Reaksi PDIP Jatim terkait Kunjungan Sandiaga Uno di Wilayah Mataraman

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jatim tak khawatir dengan kunjungan maraton Sandiaga Uno di sejumlah wilayah di Mataraman.

Reaksi PDIP Jatim terkait Kunjungan Sandiaga Uno di Wilayah Mataraman
SURYA.co.id/Bobby Koloway
Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jatim tak khawatir dengan kunjungan maraton Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno, di sejumlah wilayah di Mataraman. 

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi, pihaknya akan menindaklnajuti kunjungan Sandiaga tersebut dengan memberikan kunjungan susulan. 

Pimpinan partai pengusung Calon Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin ini ini tetap optimistis pemilih tak akan mengalihkan dukungan kepada Cawapres pasangan calon Presiden Prabowo Subianto ini. 

"Kunjungan ini kan bilas-membilas. Di dalam hal kontestasi, bilas-membilas itu biasa," kata Kusnadi kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (6/2/2019).

 "Sehingga, kami tak khawatir suara kami tergerus. Tinggal nanti kami bilas. Tinggal mana nanti yang paling "bersih dalam membersihkan", akan diingat oleh masyarakat,” kata Kusnadi yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Kusnadi menambahkan saat ini popularitas capres dan cawapres yang diusungnya di kalangan masyarakat terus meningkat.

”Ada kesadaran dari masyarakat bahwa apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi memang tidak menguntungkan pihak tertentu untuk mengambil keuntungan besar, sebab ruang yang memberikan 'perselingkuhan' telah tertutup,” kata Kusnadi.  

Sebaliknya, masyarakat menilai bahwa yang dilakukan Jokowi membuat masyarakat lebih sejahtera. Sehingga, momentum yang diharapkan oleh masyarakat adalah keberlanjutan bukan perubahan.

”Hal Itu yang dilihat. Oleh karenanya, masyarakat dan pemerintah harus kita dorong. Pemerintah harus melanjutkan untuk memberikan swasembada,” katanya.

Wilayah Mataraman yang meliputi daerah di selatan Jatim ini menjadi salah satu basis suara Jokowi pada pemilihan presiden 2014 silam.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved