Berita Trenggalek

Polisi Trenggalek Kejar-Kejaran dengan 4 Pembobol ATM Bank Jatim Hingga Jateng, Begini Kronologinya

Para pelaku pembobol ATM Bank Jatim Trenggalek ini berhasil dibuntuti sejak di wilayah Kota Malang, Blitar, Tulungagung, Kediri dan masuk Tol Nganjuk.

Polisi Trenggalek Kejar-Kejaran dengan 4 Pembobol ATM Bank Jatim Hingga Jateng, Begini Kronologinya
surya/david yohanes
Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S, bersama empat pelaku pembobol ATM yang baru ditangkap. 

SURYA.co.id | TRENGGALEK - Personel Satreskrim Polres Trenggalek menangkap empat pelaku pembobol ATM Bank Jatim. Para pelaku ini sekurangnya sudah beraksi di 14 Kota dan Kabupaten.

Selain di Trenggalek, mereka sudah beraksi di Sidoarjo, Lumajang, Kota Malang, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Tulungagung, Ponorogo, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Magetan, Kabupaten Kediri dan Kota Kediri, dan menggasak puluhan ATM milik Bank Jatim.

Para pelaku adalah Rudi Hermawan (37) asal Desa Karangnonggo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang; Syahril Azmi (30) asal Desa Payung, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, Lampung; Agus Setiawan (25) warga Desa Pasamadang, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung; dan Andika Setiawan (23) warga Desa Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kabupaten Cimahi, Jawa Barat.

"Di Trenggalek kawanan ini membobol ATM Bank Jatim Pule dan selatan Kantor Pemkab. Satu ATM di Durenan gagal dibobol," terang Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S, Rabu (6/2/2019).

Dua ATM di Trenggalek itu dibobol pada Senin (4/2/2019) dini hari dan dilaporkan ke polisi pada Senin siang.

Mendapat laporan itu, personil Satreskrim Polres Trenggalek melakukan pengejaran, dipimpin Kasat Reskrim Polres Trenggalek, AKP Sumi Andana.

Lanjut Didit, pelaku berhasil dibuntuti sejak di wilayah Kota Malang, Blitar, Tulungagung, Kediri dan masuk Tol Nganjuk.

Terjadi kejar-kejaran di jalan tol hingga ke wilayah Boyolali, Jawa Tengah.

Tahu dikejar polisi, para pelaku kabur meninggalkan mobilnya di pintu tol Ngemplak, Boyolali.

"Saat itu kami dibantu PJR Polda Jateng, Unit Reskrim Polsek Ngemplak dan Satrekrim Polres Boyolali untuk melakukan penyekatan," tutur Didit.

Halaman
12
Penulis: David Yohanes
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved