Berita Tuban

Pasutri di Tuban Jadi Pelaku Curanmor di 60 TKP, Begini Modusnya

pelaku curanmor menyasar kendaraan yang ada di dalam rumah, depan rumah, atau parkiran kafe di wilayah Tuban.

Pasutri di Tuban Jadi Pelaku Curanmor di 60 TKP, Begini Modusnya
istimewa
Pasangan suami istri pencuri kendaraan bermotor asal Tuban dibekuk tim Macan Ronggolawe Satreskrim Polres Tuban 

SURYA.co.id | TUBAN - Satreskrim Polres Tuban mendalami modus pencurian kendaraan bermotor atau curanmor yang dilakukan pasangan suami istri (pasutri) asal Tuban, yang berhasil menggasak motor di 60 titik TKP Tuban. Keduanya adalah Tri Endiyanto (suami) dan Serli Melisa (istri), warga Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo, mengatakan pelaku menyasar kendaraan yang ada di dalam rumah, depan rumah, atau parkiran kafe di wilayah Tuban. Saat menjalankan aksinya pelaku menggunakan kunci T untuk menggondol kendaraan yang diintainya.

"Modusnya menyasar di titik-titik tertentu, menggunakan kunci T," Ujar Kasat Reskrim dikonfirmasi Surya, Rabu (6/2/2019).

Mustijat menerangkan, saat menjalankan aksinya pelaku menggunakan motor scoopy. Lalu Istri yang mengendarai motor menurunkan suami dengan jarak yang tidak jauh dari sasaran, sambil mengawasi.

Pasutri Tuban Ini Ternyata Komplotan Curanmor, Lebih 60 Kali Mencuri Hingga Akhirnya Ditembak Polisi

Setelah dipastikan aman, motor yang dibidik langsung dibawa kabur.

"Si istri ini mengantarkan, sambil mengawasi lingkungan di sekitar. Setelah aman baru kendaraan dibawa kabur," pungkasnya.

Sekadar diketahui, pasutri ini ditangkap di Bangkalan Madura, Senin kemarin (4/2/2019), setelah tim Macan Ronggolawe Polres Tuban berkordinaasi dengan Polres setempat.

Saat diminta menunjukkan lokasi TKP di Tuban, Tri Endriyanto sempat berusaha melarikan diri hingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

Petugas mengamankan barang bukti satu motor scoopy yang digunakan untuk mencuri, tiga sepeda motor hasil kejahatan, dan satu mobil L300.

Akibat perbuatannya, kedua pasutri ini dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian, ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved