Pilpres 2019

Janji Sandiaga Uno kepada Petani Singolangu Magetan jika Terpilih pada Pilpres 2019

Sandiaga Salahuddin Uno calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, menjanjikan petani Magetan instalasi air untuk pertanian sepanjang 8 kilometer.

Janji Sandiaga Uno kepada Petani Singolangu Magetan jika Terpilih pada Pilpres 2019
surya.co.id/doni prasetyo
PANEN KENTANG - Sandiaga Salahuddin Uno calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 panen kentang di Dusun Singolangu, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Rabu (6/2/2019). 

SURYA.co.id | MAGETAN - Sandiaga Salahuddin Uno calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, menjanjikan petani Magetan instalasi air untuk pertanian sepanjang 8 kilometer.

Instalasi air tersebut nantinya dibangun di wilayah Dusun Singolangu, Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

"Di lingkungan Singolangu, Sarangan sini petani mengeluh masalah air, yang di musim kemarau tanah persawahannya tidak bisa untuk bercocok tanam, karena tidak ada air,"kata Sandy panggilan Sandiaga Salahuddin Uno, Cawapres pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto kepada wartawan di Sarangan, Rabu (6/2-2019).

Menurutnya kalau nanti bersama Prabowo Subianto diberi amanah rakyat, pihknya akan membangun instalasi pipa air sepanjang 8 kilometer dan pengelolaan sumber air yang lebih baik, sehingga petani di Singolangu bisa bercocok tanam sepanjang tahun.

"Selain keluhan kekurangan air, warga Lingkungan Singolangu mengeluhkan hasil produksi pertaniannya yang selalu anjlok, terutama lombok dan kentang. Karena itu kita harus punya mekanisme mengelola harga hasil pertanian agar tidak fluktuatif (naik turun),"kata Sandy seusai lari pagi mengitari Telaga Pasir, Sarangan sejauh dua putaran atau 6 kilometer.

Dijelaskannya, Prabowo - Sandy punya mekanismenya, kita hadirkan dengan harga yang layak kepada petani supaya petaninya sejahtera, pedagangnya untung, dan pembelinya tersenyum.

"Jakarta sudah dilakukan melalui food Station. Di Indonesia kita perkuat Bulog, mereka akan masuk di holding. Mereka akan menjadi seperti food Corporation of Infonesia. Indonesia, Insya Allah mereka akan sejahtera,"kata dia.

Menurut Sandy, keluhan petani dilingkungan Singolangu, tinggal masalah air, sedang pupuh dalam keadaan cukip, begitu juga obat pertanian. Kini tinggal harga jual yang menjadi keluhan petani.

"Kita akan fokuskan di sektor pertanian, kita ingin swasembada pangan kembali. Juga swasembada energi dan Air,"tandas Sandy.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved