Pilpres 2019

Strategi JKSN untuk Memenangkan Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin

Ketua Umum Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN), M. Roziqi menyatakan eks Keresidenan Madiun menjadi tempat pendeklarasian JKSN yang ke-25.

SURYA.co.id|MADIUN - Ketua Umum Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN), M. Roziqi menyatakan eks Keresidenan Madiun menjadi tempat pendeklarasian JKSN yang ke-25. Sebelumnya, JKSN sudah dideklarasikan di berbagai pelosok daerah di Indonesia dan luar negeri seperti Malaysia, Hongkong, hingga Arab Saudi.

"JKSN sifatnya merupakan relawan, tetapi insyalaah yang paling bergerak, paling banyak melakukan kegiatan. Minimal 80 persen harus kita raih, karena JKSN ini jaringan kiai, jaringan santri, walaupun cuma nyantri sehari, nyantri seminggu, itu sudah jaringan. Para pengusaha yang pernah jadi santri, juga jaringan," kata Roziqi saat ditemui usai menghadiri deklarasi JKSN se-Keresidenan Madiun di GOR Wilis, Kota Madiun, Selasa ( 5/2/2019).

Dirinya mengaku optimis dengan target tersebut, setelah melihat respon JKSN di Jawa Timur. Termasuk di daerah-daerah yang diklaim dimenangkan oleh kelompok lawan politik.

"Kalau melihat respon dari seluruh jaringan di kota dan kabupaten Jawa Timur, insyalaah Jawa Timur ini akan memperoleh suara yang signifikan. Seperti kemarin kita melihat di Madura, mulai dari Pamekasan, Sampang kemudian juga Sumenep, kalau sementara ini orang melihat survei wah ini Madura kayaknya cukup berat, tetapi insyalah dengan gerakan JKSN ini nanti, mudah-mudahan, Madura pun, termasuk kabupaten-kabupaten sepulau itu, kita akan memperoleh kemenangan," katanya.

Dia mengatakan, selain di Jawa Timur,  deklarasi JKSN dilakukan di daerah yang memiliki banyak kantong suara. Di antaranya, Jabar, Jateng, dan DKI. Di setiap daerah, baik kota ataupun kabupaten akan dilantik masing-masing lima pengurus harian.

"Strateginya, setelah deklarasi, pengurus kabupaten kota supaya melakukan gerakannya ke bawah, ada JKSN tingkat kecamatan, dari situ ada JKSN tingkat desa untuk menjelaskan bahwa pilihlah nomor satu karena itu pilihan yang tepat, kita titip ahlaussnah wal jamaah ke mana kalau bukan ke paslon nomor satu," imbuhnya.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved