Rumah Politik Jatim

Persatuan PKL dan Paguyuban Becak Surabaya Usung 01, Ini Alasannya

Para PKL dan tukang becak Surabaya pun siap mengajak saudara-saudara dan para tetangganya untuk ikut mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Persatuan PKL dan Paguyuban Becak Surabaya Usung 01, Ini Alasannya
istimewa
Ratusan warga yang tergabung dalam Persatuan PKL serta tukang becak mendeklarasikan dukungan untuk Capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Taman Bambu Runcing, Jalan Panglima Sudirman, Surabaya, Selasa (5/2/2019) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dukungan kepada Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin datang dari dari LSM Anak Bangsa (PAB) dan Forum Perjuangan Arek Suroboyo (Forkas). Ratusan warga yang tergabung dalam persatuan PKL serta tukang becak binaan PAB dan Forkas mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf di Taman Bambu Runcing Jalan Panglima Sudirman, Surabaya, Selasa (5/2/2019).

"Kami persatuan PKL dan becak menyatakan sikap pada Pemilu Presiden 17 April 2019 untuk mendukung Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," teriak koordinator aksi, Revan Elnando saat berorasi

Revan menyatakan pihaknya mendukung dan siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf karena selama kepemimpinan Jokowi banyak manfaat yang ia rasakan bersama teman-teman PKL dan tukang becak terutama di Kota Surabaya.

"Kami bersama PKL dan Paguyuban Becak di Surabaya siap memenangkannya karena selama menjadi pemimpin sudah terbukti dan bisa dirasakan masyarakat Surabaya secara langsung," ujarnya.

Para PKL dan tukang becak pun siap mengajak saudara-saudara dan para tetangganya untuk ikut mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Selain sebagai langkah pemenangan, dengan mengajak para saudara dan tetangga untuk mencoblos Jokowi-Ma'ruf, hal tersebut bisa menjadi edukasi politik untuk meminimalisasi golput dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved