Khofifah Viralkan Pantun untuk Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Mataraman

Lagu Jokowi Wae yang dinyanyikan oleh Musisi Jalanan dengan semangat diikuti ribuan jaringan kiai santri relawan JKSN yang hadir hingga membahana

Khofifah Viralkan Pantun untuk Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Mataraman
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahroh
Ketua Dewan Pengarah Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Khofifah Indar Parawansa di tengah 5000 warga Mataraman dalam acara Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di GOR Wilis, Selasa (5/2/2019). 

SURYA.co.id | MADIUN - Khofifah Indar Parawansa terus bergerilya bersama Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) turun menyapa masyarakat untuk menggalang dukungan bagi pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf.

Hari ini, Selasa (5/2/2019), giliran 5.000 masyarakat Mataraman mulai Madiun, Ponorogo, Pacitan dan Ngawi yang dikumpulkan di GOR Wilis untuk deklarasi dukungan bersama JKSN untuk memenangan Jokowi-Ma'ruf.

Lagu Jokowi Wae yang dinyanyikan oleh Musisi Jalanan pun dengan semangat diikuti ribuan jaringan kiai santri relawan JKSN yang hadir hingga membahana di kawasan tersebuut.

Tak hanya itu, Khofifah juga sengaja membuat pantun khusus yang ia sampaikan dalam sambutan agar diviralkan di tengah masyarakat Mataraman.

"Kalau ada pintu mengapa lewat jendela. Kalau ada nomor satu mengapa pilih nomor 2," kata Khofifah lantang.

"Sampaikan salam saya itu pada keluarga, kerabat, pelanggan ibu-ibu di pasar, sampaikan, viralkan," kata Khofifah di depan ribuan jaringan kiai santri yang hadir.

Kata Khofifah, pilihan nomoR 01 dalam Pilpres bukan tanpa alasan. Banyak yang sudah dilakukan Jokowi dalam empat tahun pemerintahannya. Mulai realisasi tol trans Jawa yang membuat akses transportasi menjadi serba cepat hingga perhatian Jokowi pada dunia pesantren.

Menurut Khofifah, peserta yang hadir di GOR ini siap menjadi penyambung lidah dalam mengajak masyarakat Jawa Timur khususnya Mataraman agar satu pilihan dengan dirinya dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang yaitu Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ia juga meminta sejumlah jamaah pengajian untuk membaca pantun itu, memperagakan penyamaikan salam dengan pantun untuk dukungan pilpres. Tak tanggung-tanggung, jamaah jaringan kiai santri itu juga menyebutkan optimistis bisa memenangkan Jokowi-Ma'ruf sebesar 80 persen di Mataraman.

"Kalau kami bukan dalam posisi yang mematok target angka. Tapi kita tapi dengar bahwa masyarakat di sini menarget bisa memenangkan Pak Jokowi sampai 80 persen. Saya hadir di sini untuk memaksimalkan kemenangan itu," tegas Khofifah.

Khofifah menyebut acara deklarasi bersama masyarakat wilayah Mataraman ini adalah salah satu yang sangat masif dan optimistis bisa membawa kemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf.

Di sisi lain, Ketua JKSN pusat KH M Roziqi mengatakan bahwa deklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf sudah dilakukan JKSN di 25 titik.

Ditambah karisidenan Madiun, menjadikan JKSN sudah deklarasi di 26 wilayah. Empat di antaranya termasuk deklarasi di mancamegara. Yaitu di Malaysia, Hongkong, Taiwan dan Arab Saudi.

"JKSN ini adalah basis relawan untuk memenangkan pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf. Dan bisa dibilang kami JKSN ini yang paling aktif bergerak dalam menggalang dukungan. Harapannya apa yang kami lakukan bisa membantu kemenangan siginfikan untuk pasangan nomor urut 1," kata Roziqi.

Dengan begitu besar respon masyarakat Jawa Timur dalam deklarasi yang dihelat JKSN, menurutnya kemenangan Jokowi-Ma'ruf sebesar 70 persen adalah bukan hal yang mustahil.

Jokowi Diramalkan Menang Oleh Jiamsi Klenteng Terbesar Se-Asia Tenggara

Jokowi Dapat Julukan Cak Jancuk, Khofifah Enggan Menanggapi

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved