HPN 2019

Kapolda Jatim Buka Kejurnas Futsal Antar Wartawan 2019 di GOR Ubaya, Besok 6 Februari

Kapolda Jatim Buka Kejurnas Futsal Antar Wartawan 2019 di GOR Ubaya, Besok 6 Februari

Kapolda Jatim Buka Kejurnas Futsal Antar Wartawan 2019 di GOR Ubaya, Besok 6 Februari
Istimewa
Tim futsal SIWO PWI Jatim (hijau) sebelum menggelar uji coba lawan tim Universitas Surabaya di GOR Ubaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dijadwalkan membuka kejuaraan nasional (Kejurnas) Futsal Antar Wartawan 2019 di GOR Universitas Surabaya (Ubaya), pada Rabu (6/2/2019) besok.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Jatim, Erwin Muhammad mengatakan, event bertajuk Futsal Battle Island 2019 ini dikuti sebanyak enam tim futsal SIWO PWI yang dijadwalkan bertanding pada Rabu - Kamis (6-7/2/2019) ini.

"Rencananya event ini dibuka Pak Kapolda Jatim (Luki Hermawan) di GOR Ubaya besok (Rabu, 6/2/2019) pagi," sebut Erwin, Selasa (5/2/2019).

Enam tim futsal SIWO yang dipastikan meramaikan ajang ini, yakni tuan rumah Jawa Timur, Sumatera Barat, DI Yogyakarta, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Riau.

Kejurnas Futsal Antar Wartawan ini merupakan bagian dari rangkaan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang dipusatkan di Surabaya.

Erwin menuturkan, Kejurnas futsal antar wartawan ini merupakan ajang silaturahim pengurus dan anggota SIWO PWI. Karena HPN 2019 dipusatkan di Surabaya.

“Kami SIWO Jatim dengan SIWO lainnya jarang ketemu, karena ada HPN di Surabaya sekalian digelar futsal antar SIWO," jelas Erwin dalam rilisnya yang diterima Surya.co.id, Selasa (5/2/2019).

Erwin menjelaskan, tim SIWO dari provinsi lain sudah mulai tiba di Kota Pahlwan pada Selasa (5/2/2019) hari ini. Selanjutnya, keenam tim akan mengikuti pertemuan teknik di Gedung PWI Jatim, Selasa (5/2/2019) malam.

"GOR (Ubaya) sudah siap dan tim-tim peserta tinggal bertanding besok," ucap Erwin.

Selain futsal, SIWO PWI Jatim juga menggelar Trofeo Sepakbola HPN Cup 2019 di Stadion Tambaksari Surabaya. Rencannya dalam laga ini akan diremikan dengan mantan-mantan pemain Persebaya Surabaya, Jumat (8/2/2019).

Kecuali futsal dan sepakbola, perwalilan PWI se Indoensia akan mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SIWO, diskusi jurnalisme Olahraga, penghargaan tokoh peduli Olahraga di Gedung Negara Grahadi dan puncak peringatan HPN 2019 di Grand City Convention Center.

"Tamu perwakilan dari provinsi lain juga akan jalan-jalan di Surabaya dan beberapa daerah di Jatim untuk melihat keindahan budaya dan pariwisata," tutur Erwin.

Erwin mengaku sangat  berterima kasih kepada semua pendukung kegiatan Futsal Battle Island 2019 dan rangkaian kegiatan SIWO di Surabaya. Seperti Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim, Bank Indonesia, UBAYA, Wakl Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana, para legenda Sepakbola Surabaya serta semua pihak yang mendukung acara HPN 2019. (*)

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved