Rumah Politik Jatim

Hayono Isman: Anak Muda harus Peduli Politik

Calon anggota DPR RI dapil Jatim I dari partai NasDem, Hayono Isman dikenal sebagai sosok yang mengayomi dan merangkul anak-anak muda.

Hayono Isman: Anak Muda harus Peduli Politik
foto: istimewa
Hayono Isman (tengah) Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, usai berdialog dengan pemuda di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Calon anggota DPR RI dapil Jatim I dari partai NasDem, Hayono Isman dikenal sebagai sosok yang mengayomi dan merangkul anak-anak muda. Hayono begitu dekat dan sangat intensif menjalin silaturrahim dengan milenial.

Sikap tersebut terbukti saat Hayono berdialog dengan generasi milenial di Surabaya. Hayono meminta generasi milenial untuk peduli terhadap politik serta ikut memberikan suara untuk memilih pemimpin di Pemilu 2019.

"Saya ingin anak-anak muda juga peduli terhadap politik dan berperan memilih pemimpin yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata Hayono, di Surabaya.

Sebagai politisi senior, mantan Menora era Kabinet Pembangunan VI itu merasa punya tanggungjawab untuk merangsang jiwa politik para kawula muda. Agar mereka juga bisa menentukan pemimpin yang baik.

Menurutnya, milenial bisa menjadi penentu hasil pemilu dan arah politik di tanah air, sehingga jangan sampai pemilih pemula tidak memberikan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April nanti.

"Milenial juga harus melek politik, karena mereka punya peran besar menentukan pemimpin ke depan," ujar Hayono.

Hayono menambahkan, edukasi politik terhadap anak-anak muda generasi milenal ini sangat penting, bukan hanya menarik minat mereka ke parpol. Namun, yang terpenting mendidik anak muda menjadipolitisi yang baik.

"Saya harapkan anak muda bisa berperan di dalam politik. Untuk itu, generasi milenial harus dipersiapkan dari sekarang dengan edukasi politik yang matang," pungkasnya.

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved