Citizen Reporter

Cisoak Fengshui 2019 oleh Mauro dan Lelyana Rahardjo

Mauro Rahardjo & Lelyana Rahardjo pendiri Feng Shui School Indonesia menunjukkan cara mengatasi ruang-ruang agar energi qi positif meningkat.

Cisoak Fengshui 2019 oleh Mauro dan Lelyana Rahardjo
foto: istimewa
Dr Mauro Rahardjo & Lelyana Rahardjo, Pendiri Feng Shui School Indonesia 

Setiap tahun ada perubahan yang terjadi menurut ilmu fengshui. Salah satu yang sering digunakan sebagai penanda ruangan akan memberi energi positif adalah dengan menggunakan peta Fei Xing.

Pada peta itu akan muncul sisi ruangan yang menguntungkan dan yang tidak menguntungkan. Jika ada ruang yang tidak menguntungkan, tidak perlu selalu diakhiri dengan renovasi.

Mauro Rahardjo & Lelyana Rahardjo yang merupakan pendiri Feng Shui School Indonesia menunjukkan cara mengatasi ruang-ruang agar energi qi positif meningkat dan meredam energi qi negatif dengan memasang benda-benda fengshui.

Cara mengatasi ruang-ruang agar energi qi positif meningkat dan meredam energi qi negatif dengan memasang benda-benda fengshui.
Cara mengatasi ruang-ruang agar energi qi positif meningkat dan meredam energi qi negatif dengan memasang benda-benda fengshui. (foto: istimewa)

@ Bagaimana meningkatkan energi positif sesuai dengan peta Fei Xing?

Pada 2019, penyebaran energi qi diwakili bintang dengan simbol angka dan warna. Setiap bintang memerlukan cisoak berbeda. Bintang *1 putih adalah simbol uang datang, kebijaksanaan, dan ilmu pengetahuan. Gunakan katak berkaki tiga yang bisa membawa hoki (uang).
Sebaliknya, Bintang *2 hitam membawa pengaruh terburuk sama seperti bintang *5 kuning yang pada 2019 ada pada posisi barat daya dan timur laut. Kerugian-kerugian terjadi dan dalam hal usaha menurun, ditipu orang, sakit-sakitan. Cara mengatasi bintang *2 hitam dan bintang *5 kuning umumnya dengan fung ling (lonceng angin).
Ruang yang terkena bintang *5 kuning ini banyak membawa kemalangan sepanjang tahun pada penghuni keluarga. Sebaiknya ruangan itu jangan diramaikan, melainkan sedapat-dapatnya penuh dengan ketenangan. Cara mengatasinya, digunakan pixiu (badan anjing, kepala naga) yang bisa dipadukan dengan fung ling.

@ Jika ruangan itu sesuai peta memiliki qi positif, apakah masih perlu cisoak?

Cisoak digunakan supaya energi positifnya berlipat. Bintang *3 hijau di sektor selatan mengundang hoki/rezeki. Meski demikian, itu juga memiliki pengaruh buruk, yaitu sirik, dengki, benci, pertikaian, bahkan bisa menyeret Anda pada perkara atau legal problems. Cisoak untuk fengshui buruk di sektor itu adalah karpet merah.
Bintang *3 hijau berasosiasi dengan bisnis atau urusan yang tinggi risiko, yang melibatkan bahaya bagi pelakunya. Untuk menjinakkan energi Kayu pada bintang itu, diperlukan aura Api yang bersifat membakar Kayu. Itu sebabnya digunakan karpet merah atau keset merah.
Selain itu, bintang *4 kumala yang berada di sektor utara berpengaruh pada prestasi akademik dan asmara. Jika digabung dengan bintang *9 ungu yang merupakan bintang kegembiraan maka akan muncul ketenaran. Itu berpengaruh positif bagi prestasi akademik serta kebijaksanaan dalam karier. Jangan lupa, sektor itu juga menambah kemesraan hubungan suami-isteri. Benda-benda yang menunjukkan cinta kasih dan perdamaian akan memicu energi positifnya.

@ Sektor mana lagi yang mendatangkan keberuntungan?

Simbol power, kekuasaan, dan otoritas ada di utara dengan bintang *6 putih. Mereka yang sedang menjabat sebagai manajer, direktur, pejabat pemerintahan akan mendapatkan banyak keuntungan di situ. Kekuatannya dapat dilipatgandakan dengan memasang water feature aktif yang airnya bergerak, bersirkulasi, dan berputar. Water feature ini cukup populer di Indonesia.
Perhatikan juga sektor tenggara, bintang *7 merah. Itu adalah simbol kemakmuran masa lalu. Bintang itu tidak buruk tetapi ada unsur kekerasan, kecurian, dan perampokan. Aspek positifnya adalah inovasi. Supaya energi positifnya yang muncul, pasang saja wadah berisi air yang tidak bergerak dengan tanaman air.

@ Bagaimana memadukan semua yang positif?

Pada sektor tengah ada bintang *8 putih yang merupakan simbol sukses dan keberuntungan besar. Jika digabung dengan bintang *9 ungu, bintang *6 putih, serta bintang *1 putih, akan banyak mendapat peluang meningkatkan kemakmuran. Tidak ada salahnya jika membuat upaya agar fengshui bisa bekerja dengan baik bagi kita, yaitu meningkatkan keberuntungan.
Supaya lebih aktif, bisa dipasang replika pagoda selama 2019. Selain itu, Anda juga bisa meningkatkan frekuensi membuka pintu rumah untuk mengundang sanak keluarga karena banyak keberuntungan yang bisa diperoleh di sektor tengah.
Selain itu, di sektor barat laut ada bintang *9 ungu yang memberi energi baik. Ruangan pada sektor itu bisa dimanfaatkan dengan mengaktifkan suara dan cahaya. Ruang itu cocok untuk home theatre. Apabila Anda mengharapkan hubungan sosial meningkat serta ada kegembiraan dan perayaan, maka ruang itu harus dimanfaatkan.

Dr Mauro Rahardjo & Lelyana Rahardjo
Pendiri Feng Shui School Indonesia

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved