Berita Banyuwangi

Ratusan Truk Penuhi Jalan Depan Kantor Pemkab dan DPRD Banyuwangi, Ada Apa?

Ratusan truk yang biasa digunakan untuk angkutan tambang galian C, memenuhi jalan protokol, Jalan Ahmad Yani, di depan Pemkab Banyuwangi.

Ratusan Truk Penuhi Jalan Depan Kantor Pemkab dan DPRD Banyuwangi, Ada Apa?
surya.co.id/haorrahman
Sejumlah truk diparkir di depan Kantor DPRD Banyuwangi sebagai bentuk protes atas ditahannya truk-truk pengangkut galian C. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Ratusan truk yang biasa digunakan untuk angkutan tambang galian C, memenuhi jalan protokol, Jalan Ahmad Yani, di depan Pemkab Banyuwangi, Senin (4/2/2019).

Para sopir memarkir truk mereka berjajar di depan kantor Bupati Banyuwangi tersebut. Mereka melakukan demontrasi dan solidaritas, karena beberapa truk galian C ditahan. Truk-truk tersebut disita karena dalam proses hukum.

"Kami melakukan protes karena truk-truk rekan kami ditahan," kata Taufik, salah supir satu truk yang melakukan aksi.

Tidak hanya di depan Pemkab Banyuwangi, truk-truk tersebut mulai diparkir berjajar sejak di kantor DPRD Banyuwangi yang lokasinya tidak jauh dari kantor Pemkab Banyuwangi. Keberadaan truk-truk tersebut membuat jalan Ahmad Yani ditutup.

Menurut Taufik, terdapat sekitar empat hingga lima truk yang ditahan polisi.

Para supir truk ini meminta agar Pemkab Banyuwangi, bisa memfasilitasi untuk mengeluarkan truk milik rekannya yang saat ini ditahan aparat keamanan.

"Jangan kendaraan yang ditahan, tapi pemilik tambang ilegal yang harusnya ditutup dan pemilik tambang yang harusnya ditangkap," kata supir asal Genteng tersebut.

Ratusan sopir truk ini juga membubuhkan tandatangan di atas kain putih, sebagai simbol dukungan bagi kendaraan yang saat ini ditahan.

Penulis: Haorrahman
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved