Berita Surabaya

Politeknik Negeri Buka Pendaftaran Jalur Prestasi PMDK Mulai Hari Ini

Jalur prestasi yang dibuka untuk lulusan SMA/SMK/MA ini dapat diakses secara online untuk memudahkan pendaftar

Politeknik Negeri Buka Pendaftaran Jalur Prestasi PMDK Mulai Hari Ini
surya/ahmad zaimul haq
Ilustrasi siswa SMA 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pendaftaran Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) di 42 Politeknik Negeri Se-Indonesia telah dibuka sejak Senin (4/1/2019).

Jalur PMDK merupakan jalur pertama penerimaan mahasiswa baru.

Jalur prestasi yang dibuka untuk lulusan SMA/SMK/MA ini dapat diakses secara online untuk memudahkan pendaftar sehingga tidak perlu datang ke Politeknik.

Selain itu, pendaftaran online ini juga tanpa dipungut biaya.

Direktur Politeknik Elektronika Surabaya (PENS) Zainal Arief mengatakan pendaftaran tersebut dibuka di 42 Politeknik Negeri se-Indonesia kecuali Politeknik Negeri Nusa Utara di Sulawesi.

"Pendaftaran dibuka serentak mulai hari ini hingga 6 april 2019, kecuali Politeknik Negeri Nusa Utara karena sulit akses jaringan. Jadi silahkan dimanfaatkan kesempatan ini untuk bisa belajar di salah satu perguruan tinggi vokasi, Politeknik," kata Zainal Arief di Gedung Pascasarjana PENS, Senin (4/2/2019).

Sementara itu, Wadir 1 Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) Adi Wirawan Husodo mengatakan dua politeknik negeri di Surabaya yaitu PENS dan PPNS menerima siswa dari segala jurusan.

Lebih spesifik, Politeknik Elektronik Negeri Surabaya (PENS) hanya menerima siswa dari jurusan IPA, sementara Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) menerima pendaftaran siswa dari jurusan IPA maupun IPS.

"Kalau tertarik dalam hal keterampilan ya di Politeknik dalam penerimaan PMDK-PN. Bila PENS hanya menerima siswa IPA, PPNS menerima pendaftaran IPA dan IPS. IPS hanya untuk satu program studi yaitu bisnis," kata Wadir 1 PPNS, Senin (4/2/2019). (Nurika Anisa)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved