Perkuat Suara di Mataraman, Kunjungan Sandiaga Uno di Jatim Akan Digelar Maraton Pekan Ini

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno akan kembali berkunjung ke Jawa Timur. , Sandi akan berkunjung beberapa kabupaten/kota selama 3 hari

Perkuat Suara di Mataraman, Kunjungan Sandiaga Uno di Jatim Akan Digelar Maraton Pekan Ini
SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno ketika ditemui di Sidoarjo, di sela acara kunjungannya, Sabtu (19/1/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno akan kembali berkunjung ke Jawa Timur. Tak tanggung-tanggung, di provinsi dengan jumlah pemilih mencapai 30 juta ini, Sandi akan berkunjung beberapa kabupaten/kota selama tiga hari (Selasa-Kamis, 5-7/2/2019) berturut-turut.

Berdasar jadwal yang diterima redaksi Harian Surya, Cawapres pendamping Calon Presiden, Prabowo Subianto ini akan melakukan kunjungan di Mataraman. Di antaranya, Ngawi, Magetan, Madiun, hingga Nganjuk.

Di dalam kunjungan ini, Sandi akan menyasar sentra kerajinan, bertemu kelompok petani, hingga pegiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Termasuk, juga bertemu dengan relawan, ulama, hingga menghadiri forum diskusi.

Ketua Bidang Media Badan Pemenangan Pemilu (BPP) Prabowo - Sandi di Jatim, Hadi Dediansyah memaparkan bahwa kunjungan Sandi tersebut dilakukan untuk memperkuat basis pemenangan Sandi di Jatim.

"Banyak masyarakat di sana yang merindukan kehadiran Mas Sandi," kata Hadi kepada Surya.co.id, Senin (4/1/2019) di Surabaya.

Menurutnya, selama ini Mataraman adalah daerah yang belum banyak dikunjungi oleh Sandiaga. Berbeda halnya dengan wilayah Tapal Kuda hingga Madura yang seringkali dikunjungi cawapres yang berlatarbelakang pengusaha ini.

"Kami cukup optimistis bahwa daerah Tapal Kuda maupun Madura bisa menjadi basis pemenangan kami. Berikutnya, ada beberapa daerah lain," kata Hadi.

Menurutnya, wilayah Mataraman memerlukan strategi berbeda dibanding sosialisasi di wilayah Tapal Kuda maupun Madura.

"Mataraman memang membutuhkan usaha kami yang lebih all-out. Sebab, daerah Mataraman memiliki basis nasionalis, berbeda dengan Madura dan Tapal Kuda yang cenderung religius," kata politisi Partai Gerindra ini.

Oleh karenanya, merebut kemenangan di wilayah ini bukan lah sebuah hal yang mudah. "Target awal kami ada fifty-fifty (imbang). Meskipun kami tetap optimistis meraih kemenangan di sana," kata Caleg dari daerah pemilihan Surabaya ini.

Menurutnya, pihaknya memiliki bekal untuk meraih target tersebut. Di antaranya, dengan kemenangan Prabowo (saat berpasangan dengan Hatta Rajassa) di beberapa kabupaten di Mataraman pada pemilihan presiden 2014 silam atas Joko Widodo (Jokowi) yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla. Misalnya, di Pacitan (64,64 persen) dan Magetan (52,01 persen).

Belum lagi dengan adanya Partai Demokrat dan figur Ketua Umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dinilai memiliki basis loyalitas cukup besar.

"Kami akan menggarap beberapa daerah di sekitar kabupaten yang menjadi basis pemenangan kami tersebut," katanya.

Pada kunjungan ini, beberapa kader BPP Jatim juga akan mendampingi. Termasuk, juga beberapa kader partai pengusung, termasuk Demokrat.

"Pada prinsipnya pasangan Prabowo-Sandi akan memperkuat pemenangan di daerah sana," tegasnya kembali. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved