Berita Surabaya

Demokrat Siap Percepat Penyusunan RPJMD Khofifah - Emil, Maksimal Maret Sudah Digedok

Maksimal RPJMD sudah harus digedok akhir bulan Maret 2019 mengingat Khofifah-Emil bakal dilantik pada tanggal 13 Februari 2019.

Demokrat Siap Percepat Penyusunan RPJMD Khofifah - Emil,  Maksimal Maret Sudah Digedok
surya/fatimatuz zahro
Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa 

SURYA.co.id | SURABAYA - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Timur Renville Antonio menegaskan pihaknya siap mengawal percepatan penyusunan RPJMD pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak.

Renville mengatakan, maksimal RPJMD sudah harus digedok akhir bulan Maret 2019 mengingat Khofifah-Emil bakal dilantik pada tanggal 13 Februari 2019.

"Kami dari Partai Demokrat berharap seluruh organisasi pemerintah daerah untuk membantu percepatan penyusunan RPJMD Bu Khofifah dan Pak Emil ke depan," kata Renville, Senin (4/2/2019).

Saat ini menurutnya kerjasama antara tim navigasi dan tim transisi dari Pemprov juga sudah baik dan nyambung untuk menyusun kerangka bersama RPJMD.

Selain itu dari legilatif pun dikatakan Renville juga mendukung untuk percepatan tersebut.

Terutama para partai pengusung Khofifah-Emil saat Pilgub Jatim 2018 lalu.

"Legislatif tidak masalah dan ingin mempercepat. Sebab semua tahu bahwa apa yang ada di Nawa Bhakti Satya yang digagas bu Khofifah dan Pak Emil memang semya diperlukan rakyat," imbuhnya.

Oleh sebab itu, RPJMD harus segera disusun agar bisa menaungi program-program Nawa Bhakti Satya agar bisa segera diimplementasikan.

"Ada keinginan kami maksimal akhir Maret RPJMD sudah digedok. Sehingga bisa ditindaklanjuti di APBD 2019 perubahan," imbuh Renville.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah Emil saat Pilgub 2018 lalu itu mengatakan, percepatan ini juga untuk mengejar supaya program 100 hari Khofifah-Emil termaksimalkan.

Sebab mau tidak mau masyarakat tentu menuntut adanya capaian di 100 hari pertama kerja dinpemerintahan Khofifah - Emil.

Jika dihitung sejak pertengahan Februari maka Mei seharusnya program 100 hari yang dicanangkan Khofifah-Emil harus teralisasi.

"Tapi Nawa Bhakti Satya di APBD 2019 murni sudah banyak yang terakomodir. Seerti sekolah gratis, pengembangan pondok, Pakde Karwo memang memberikan ruang bagi program bu Khofifah yang selaras dengan RPJMD beliau langsung diakomodir di anggaran belanja murni," imbuhnya.

Untuk itu saat ini ia menyarankan agar tim navigasi juga sudah bergerak untuk membuat draft RPJMD sehingga bisa segera diajukan ke DPRD saat sudah menjabat.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved