Berita Malang

Wali Kota Malang Dikawal Bodyguard Berbadan Gempal dan Berdandan Parlente

Tak seperti biasanya, Sutiaji dikawal oleh beberapa orang berbadan gempal dengan setelan jas parlente paspampres atau pasukan pengamanan presiden.

Wali Kota Malang Dikawal Bodyguard Berbadan Gempal dan Berdandan Parlente
surabaya.tribunnews.com/rifky edgar
Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Kepala BP2D, Ade Herwanto saat dikawal oleh orang menggunakan jas hitam mirip Paspampres dalam peresmian Ongis Nade Fitnes Centre, Minggu (3/1/2019). 

SURYA.co.id | MALANG - Ada hal yang berbeda saat Wali Kota Malang, Sutiaji, menjalankan tugasnya sebagai wali kota, Minggu (3/1/2019).

Tak seperti biasanya, Sutiaji dikawal oleh beberapa orang berbadan gempal dengan setelan jas parlente ala paspampres atau pasukan pengamanan presiden. 

Dia dikawal sedemikian rupa sejak turun dari Mobil Toyota Alphard berwarna hitam bersama istrinya, Widayati.  

Saat itu, Sutiaji datang dalam rangka peresmian Ongis Nade Fitnes Centre milik Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang pada Minggu (3/1/2019).

Tetap dalam kawalan 'bodyguard', Sutiaji berjalan bersama kepala BP2D, Ade Herwanto, menaiki panggung. 

Belakangan terungkap, 'bodyguard' itu adalah petugas pengawalan dari Revolusioner Gate Indonesia (RGI).

Ahmad Yoni, Sekertaris RGI Kota Malang mengatakan, pengawalan ini merupakan permintaan khusus dari BP2D Kota Malang.

"Kami sudah terbiasa mengawal anggota dewan, Wali Kota, Gubernur bahkan pada saat di Bali lalu sempat mengawal Ketua Umum PSSI," ucapnya.

Saat ditanya kenapa memakai pakaian seperti Paspampres lengkap dengan kaca mata hitamnya, Yoni mengatakan bahwa hal itu dilakukan sesuai permintaan dan memang seragam dari RGI itu sendiri.

"Ini merupakan seragam kami dan RGI sendiri dibentuk 10 tahun lalu dan legalitasnya baru turun dalam satu bulan ini dibawah naungan PT Mahakarya Garda Indonesia," ucapnya.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved