Lapor Cak

Pemkot Lakukan Perawatan Berkala pada Taman yang Berkarat dan Berlumut

Memasuki musim penghujan membuat jajaran Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya lebih intens perawatan taman di Kota Surabaya.

Pemkot Lakukan Perawatan Berkala pada Taman yang Berkarat dan Berlumut
surya.co.id/habibur rohman
Fasilitas Taman Persahabatan yang baru saja dicat oleh DKRTH Kota Surabaya. 

 SURYA.co.id - Memasuki musim penghujan membuat jajaran Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya lebih intens melakukan perawatan taman di Kota Surabaya.

Kepala UPTD Taman Surabaya Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH), Pramudita mengungkapkan mengungkapkan bentuk perawatan taman dilakukan setiap hari biasa dengan melakukan bersih-bersih, penyiraman tanaman, hingga pemupukan.

"Untuk perawatan secara berkala, kami melakukan perbaikan mainan anak, pengecatan (fasilitas), pemotongan ranting pohon, dan perawatan batu terapi,"ujarnya.

Menurutnya kondisi fasilitas taman yang berlumut atau cat mengelupas memang tak dapat dihindari untuk itu setidaknya tiga bulan sekali dilakukan pengecatan.

"Kalau taman yg ramai sekali seperti taman Bungkul bisa tiga bulan sekali. Kadang nggak perlu nunggu selama itu kalau memang sudah kotor langsung kami cat,"urainya.

Sementara itu untuk taman kecil atau yg pengunjungnya terbatas biasanya sarana prasarana taman juga lebih awet sehingga cat bisa bertahan lebih lama.

" Menyesuaikan saja waktu ngecatnya pas sedang tidak turun hujan. Seperti Taman Persahabatan tiga hari yang lalu sudah dicat mainannya,"urainya.

Secara bertahap taman lain juga akan segera dicat pada hari kerja, menghindari kunjungan yang ramai pada taman setiap akhir pekan.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved