Lapor Cak

Musim Hujan, Fasilitas dan Hiasan Taman mulai Berlumut

Taman kota menjadi sarana liburan yang murah dan menyenangkan bagi warga Kota Surabaya.

Musim Hujan, Fasilitas dan Hiasan Taman mulai Berlumut
surya.co.id/habibur rohman
Taman berlumut dan berkarat kerap terjadi pada musim penghujan. 

SURYA.co.id - Taman kota menjadi sarana liburan yang murah dan menyenangkan bagi warga Kota Surabaya. Meskipun mendung, suasana akhir pekan di taman kota seperti taman Bungkul tak pernah sepi pengunjung.

Khususnya anak-anak yang menikmati beragam fasilitas mulai dari taman skateboard, area permainan hingga air pancur yang bisa dijadikan area bermain air.

Sayangnya sejumlah tiap hingga patung di taman tampak kusam akibat berlumut dan becek karena lembab terkena hujan.

Anik Puspitasari (37), pengunjung taman mengungkapkan berusaha menghindari area berlumut dan becek saat pagi ini, Minggu (3/2/2019) saat berkunjung ke taman Bungkul.

"Anak saya takut lihat patungnya agak serem, saya juga takut terpeleset,"urainya.

Iapun berharap fasilitas taman bisa segera dibersihkan dan di cat kembali agar anak-anak bisa bebas bermain di taman. Apalagi jika patung atau mainan kotor dan usang membuat anak-anak enggan bermain di tempat tersebut.

Hal berbeda diungkapkan Rianti (27), warga Wonokromo ini mengungkapkan anaknya yang berusia enam tahun tidak peduli dengan kondisi mainan atau lingkungannya bermain.

Akibatnya Rianti harus membersihkan badan anaknya saat mau pulang ke rumah karena terkena kotoran lumut, karat atau lumpur.

"Ya orang tuanya harus kerja ekstra jadinya kalau gini. Kalau anak kec suka nggak bisa dilarang juga. Untungnya nggak luka,"urainya.

Selain kotor, Rianti berharap dengan adanya perawatan pada taman bisa menghindari anak-anak dari cedera serius di area permainan.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved