Rumah Politik Jatim

Hayono Isman Ingin Cetak Pengusaha Muda di Surabaya

Hayono Isman yang mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI itu, begitu suka ngobrol melayani berbagai keluhan dari warga di tempat-tempat sederhana

Hayono Isman Ingin Cetak Pengusaha Muda di Surabaya
Istimewa
Hayono Isman (baju batik) Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai Nasdem melakukan silaturrahmi dengan generasi muda di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Warung kopi (Warkop) kerap menjadi tempat Hayono Isman sebagai Calon anggota DPR RI Dapil Jatim I Nomor Urut 1 dari Partai NasDem untuk menyerap aspirasi dari semua kalangan masyarakat.

Hayono Isman yang merupakan mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI itu, begitu suka ngobrol melayani berbagai keluhan dari warga di tempat-tempat yang sederhana. Hal itu, disebabkan Hayono Isman lebih mudah mengenal masyarakat.

"Saya sudah biasa bertemu dengan warga di tempat-tempat yang sederhana. Karena silaturrahim seperti ini, bisa lebih cepat akrab dan saling mengenal," tutur Hayono, saat bertemu sejumlah warga di salah satu Warkop, Penjaringan, Surabaya. Sabtu, (2/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Hayono mengungkapkan akan menciptakan pengusaha untuk anak-anak muda masa depan. Dirinya banyak memberikan resep suksesnya sebagai pengusaha.

"Kita harus menjadi manusia yang mampu menciptakan dunia usaha yang banyak. Dan di era demokrasi kita mampu mengalahkan siapapun, dengan membangun budaya dagang," ujar Hayono Isman.

Putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman tersebut menambahkan, untuk sukses perlu tekad dan konsistensi untuk menjalankan usaha. Di antaranya, banyak menimba ilmu dari orang-orang yang menginspirasi dan membiasakan membangun mental untuk tidak takut gagal.

"Masalahnya kegotong-royongan di bidang ekonomi kita masih lemah. Sehingga menghambat pertumbuhan dunia usaha," terang Hayono Isman.

Dengan demikian, Hayono berharap, agar anak-anak muda khususnya di Surabaya bisa mendiri tidak bergantung pada orang lain. Hayono juga berpesan supaya anak muda lebih semangat dalam mengajar cita-cita ke depan.

"Jadilah pengusaha yang kuat dan bisa bertahan untuk mencapai kesuksesan," pungkasnya. (*)

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved