Fatayat Jatim Punya Pimpinan Baru, Siap Menangkan Kiai Ma’ruf Amin di Pilpres 2019

Fatayat Jatim menetapkan Dewi Winarti sebagai Ketua PW Fatayat Jatim melalui Konferensi Wilayah (Konferwil) ke XV di Surabaya

Fatayat Jatim Punya Pimpinan Baru, Siap Menangkan Kiai Ma’ruf Amin di Pilpres 2019
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Ketua PW Fatayat Jatim saat ini, Hikmah Bafaqih (berdiri paling kiri), bersama Dewi Winarti (berdiri kedua dari kiri) sebagai Ketua PW Fatayat Jatim periode berikutnya saat Konferensi Wilayah (Konferwil) ke XV di Surabaya. 

SURYA.co.id, SURABAYA – Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat Jatim akhirnya memiliki pimpinan baru. Organisasi kepemudaan berbasis perempuan milik Nahdlatul Ulama (NU) ini akhirnya menetapkan Dewi Winarti sebagai Ketua PW Fatayat Jatim melalui Konferensi Wilayah (Konferwil) ke XV di Surabaya, Sabtu-Minggu (2-3/1/2019).

”Akhirnya kami memutuskan Dewi Winarti sebagai Ketua Fatayat terpilih yang akan memimpin roda organisasi selama empat tahun ke depan,” kata Ketua PW Fatayat Jatim saat ini, Hikmah Bafaqih ketika dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (3/2/2019).

Dewi terpilih setelah unggul sejak saat pencalonan dibanding para calon penantangnya, yakni Yeni Lutfiana, Eli Rosida, dan Niyahatus Sholihah.

Dewi dicalonkan oleh 30 pemilik suara, Yeni dengan 13 suara, serta Eli dan Niyahatus yang masing-masing mendapat satu suara.

Polisi Ciduk 7 Remaja yang Berpesta Miras di Tenggilis Surabaya, 2 Wanita Baru 15 Tahun

Apabila merujuk para peraturan pencalonan, Dewi menjadi satu-satunya calon Ketua yang resmi mendaftar pada acara Konferwil ini.

”Syarat pencalonan mengharuskan calon didukung minimal 15 suara. Sehingga, hanya Dewi yang memenuhi syarat dan langsung terpilih dari tahap pencalonan,” kata Hikmah menjelaskan.

Setelah terpilih, selanjutnya Dewi akan menyusun kepengurusan Fatayat Jatim sebelum dilantik pada waktu dekat.

”Untuk pelantikan, tentu berdasarkan SK (Surat Keputusan) yang disampaikan oleh Pimpinan Pusat (PP). Kami berharap pengurus yang baru bisa segera disusun untuk segera dilantik,” kata Hikmah.

Selain memutuskan Ketua yang baru, pada Konferwil kali ini Fatayat Jatim juga memutuskan untuk memberikan dukungan politik di pemilihan presiden 2019 mendatang. Fatayat Jatim meneguhkan tekad untuk memenangkan KH Ma’ruf Amin yang menjadi Calon Wakil Presiden pendamping Calon Presiden, Joko Widodo.

TRIBUNWIKI - 5 Langkah Deteksi Dini Korsleting Listrik Sumber Kebakaran ala PMK Surabaya

Alasannya, Kiai Ma’ruf merupakan figur dari representasi Nahdlatul Ulama (NU). ”Kiai Ma’ruf adalah Rais Aam PBNU 2015-2018 yang kini juga menjabat Mustasyar PBNU 2015-2020. Kami merasa terpanggil untuk ikut menguatkan beliau,” kata Fatayat menegaskan.

”Sebenarnya, teman-teman (Fatayat) juga sudah turun ke semua basis. Deklarasi ini dilakukan untuk meneguhkan sikap memenangkan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf agar lebih kencang lagi,” kata Hikmah yang juga politisi PKB ini.

Selain itu, forum ini juga menginstruksikan kepengurusan yang baru untuk memperbanyak pengurus muda. ”Kami berkomitmen memudakan para pengurus Fatayat. Sebab, kami adalah organisasi kepemudaan. Namun, saat ini justru dihuni oleh kader yang ”sudah cukup matang”,” seloroh Hikmah.

Pihaknya menargetkan 50 persen pengurus Fatayat Jatim untuk semua tingkatan harus di bawah 35 tahun. ”Ini akan menjadi komitmen kami meskipun kami akui cukup berat. Saat ini, baru ada aturan bahwa usia anggota Fatayat dibatasi maksimal adalah 45 tahun,” kata peremuan yang menjadi Caleg PKB untuk DPRD Jatim dari Daerah Pemilihan Malang Raya ini. 

JKSN Sebut Perjuangan Memenangkan Jokowi-Maruf Amin adalah Jihad Akbar

Perubahan Nama Jalan Gunungsari & Dinoyo Akhirnya Resmi. Kini Jadi Jl Prabu Siliwangi dan Jl Sunda

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved