Rumah Politik Jatim

Sindir Rival, Jokowi: Kalau Jan Ethes Dipanggil Bawaslu, Saya Suruh Datang

Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo menyindir pihak-pihak yang mengaitkan keluarganya dengan kegiatan kampanyenya

Sindir Rival, Jokowi: Kalau Jan Ethes Dipanggil Bawaslu, Saya Suruh Datang
ist
Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menemui relawan dan alumni dari berbagai perguruan tinggi dan SMA di Jawa Timur hingga beberapa wilayah di Indonesia yang berkumpul di area Tugu Pahlawan, Sabtu (2/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo menyindir pihak-pihak yang mengaitkan keluarganya dengan kegiatan kampanyenya. Termasuk, soal kedekatannya dengan sang cucu, Jan Ethes Srinarendra yang belakangan juga dipermasalahkan oleh kubu rival.

”Sekarang ini politik kita lucu-lucu. Di dalam seminggu ini terutama. Saya kan punya yang namanya cucu. Saya juga punya anak. Masa saya main sama cucu saya nggak boleh? Boleh kan? Masa saya main bom bom car sama cucu saya nggak boleh? Boleh kan?,” tanya Jokowi kala bertemu dengan ribuan massa pendukungnya di Surabaya, Sabtu (2/2/2019).

Di Depan Alumni Perguruan Tinggi, Jokowi: Ada Timses yang Gunakan Propaganda Rusia

Jokowi: Pebisnis Masih Harus Belajar untuk Jadi Pemimpin Negara, Jadi, Pilih yang Berpengalaman!

Jokowi Temui Ribuan Alumni Perguruan Tinggi di Surabaya, Dapat Hadiah Jaket dan Sapaan Cak Jokowi

Sontak pertanyaan Jokowi tersebut disambut riuh teriakan "boleh" secara bersama.

Menurut Jokowi, hal itu wajar, selaiknya kakek dan cucu di keluarga lainnya. ”Masa saya jalan-jalan di kebun raya dengan cucu saya nggak boleh? boleh kan? Masa saya foto-fotoan nggak boleh?,” kata capres yang saat ini masih menjabat sebagai Presiden RI ini.

Bahkan, pihaknya juga menyindir beberapa pihak yang ingin membawa masalah ini kepada pihak penyelenggara pemilu, dalam hal ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

”Katanya, cucu saya mau dilaporkan ke Bawaslu. Ya misalnya dipanggil Bawaslu, ya saya suruh datang cucu saya. Jalan Thes sana... Ke Bawaslu sana...,” kata Jokowi yang kembali disambut tawa peserta pertemuan yang hadir.

”Paling-paling ditanyain, ya jawabnya .... Wong ngomongnya masih grotal-gratul,” kata mantan Walikota Solo dua periode ini.

Menurutnya, dibanding mempermasalahkan hal tersebut, capres yang berpasangan dengan Cawapres KH Ma’ruf Amin lebih tertarik bicara program. ”Ini ada-ada saja. Mengapa tidak menawarkan program? Ide? Atau gagasan saja?,” sindir Jokowi kembali yang disambut teriakan para peserta pertemuan dengan berbagai celetukan berseloroh.

Prediksi Pemain Arema FC Vs Persita Tangerang di Leg Kedua Babak 32 Besar Piala Indonesia

Pondasi Tak Kuat, Lantai Rumah Warga Kedawung Kota Malang Ambrol

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved