Rumah Politik Jatim

Jokowi Temui Ribuan Alumni Perguruan Tinggi di Surabaya, Dapat Hadiah Jaket dan Sapaan "Cak Jokowi"

Jokowi juga mendapat julukan ”Cak Jokowi” yang menyimbolkan bahwa mantan Walikota Solo dua periode ini merupakan bagian dari masyarakat Jawa Timur

Jokowi Temui Ribuan Alumni Perguruan Tinggi di Surabaya, Dapat Hadiah Jaket dan Sapaan
ist
Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menemui relawan dan alumni dari berbagai perguruan tinggi dan SMA di Jawa Timur hingga beberapa wilayah di Indonesia yang berkumpul di area Tugu Pahlawan, Sabtu (2/2/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Ribuan relawan dan alumni dari berbagai perguruan tinggi dan SMA di Jawa Timur hingga beberapa wilayah di Indonesia berkumpul di area Tugu Pahlawan, Sabtu (2/2/2019). Acara ini dihadiri langsung oleh calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi).

Alumni hadir mengenakan pakaian berbeda-beda dengan berbagai tulisan. Mulai dari alumni ITS, Unair, Unesa, UI, UGM, UB, Unej hingga alumni dari belasan universitas Jatim lainnya. Serta alumni dari beberapa SMA di Jawa Timur.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini hadir mengenakan kaus biru yang menunjukkan alumni ITS. Tak hanya Risma, juga ada komedian Cak Lontong yang mengenakan pakaian serupa.

Jokowi yang juga calon presiden dari unsur petahana yang hadir sekitar pukul 13.30 WIB langsung  mendapat sapaan hangat dari ribuan relawan yang menunggunya sejak pagi hari.

"Selamat datang Pak Jokowi di kota pahlawan. Insya Allah kami siap mengawal pemenangan bapak di kota ini,” kata Ketua Forum Alumni Jatim (FAJ) 01, Ermawan Wibisono menyambut kehadiran Jokowi, Sabtu (2/2/2019).

Pihaknya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Jokowi yang bersedia hadir untuk menyapa para relawan di Jawa Timur.

”Kami sampaikan terimakasih kepada Pak Jokowi yang bersedia hadir pada acara ini,” kata Ermawan.

Menurutnya, para relawan telah lama merindukan kehadiran Jokowi.

”Pak Jokowi adalah figur pemersatu bangsa sekaligus figur yang bisa mencegah pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa,” katanya.

Kehadiran Jokowi tersebut menjadi suntikan semangat pihaknya untuk melakukan kerja pemenangan di sisa masa kampanye dua bulan kedepan. ”Kami berkomitmen untuk menyosialisasikan program pencapaian selama Pak Jokowi memimpin. Kami akan blusukan ke beberapa desa-desa dan kampung-kampung,” katanya.

Acara ini lantas dilanjutkan dengan pembacaan lima butir deklarasi FAJ 01 untuk memenangkan Jokowi yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin ini.

Yang mana, satu di antara poin deklarasi menyebut bahwa FAJ 01 siap turun ke lapangan mengetuk pintu demi pintu, menjadi Tim Blusukan: untuk kemenangan Jokowi – Kiai Ma’ruf Amin sekaligus kejayaan Indonesia.

Usai pembacaan deklarasi ini, Jokowi juga mendapat julukan ”Cak Jokowi” yang menyimbolkan bahwa mantan Walikota Solo dua periode ini merupakan bagian dari masyarakat Jawa Timur. Pihaknya juga mendapat jaket denim yang bermotif Reog dan Tugu Pahlawan.

Di bagian belakang tertulis ”Cak Jokowi” berwarna emas. Jaket ini pun langsung dikenakan oleh Jokowi yang melapisi kemeja putih yang seringkali menjadi pakaian kebesarannya selama ini.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved