Rumah Politik Jatim

Deklarasi JKSN di Jombang, Erick Thohir: Jokowi Pemimpin yang Perhatikan Umat

Erick Thohir mengatakan bahwa sosok Jokowi sudah jelas ke-Islamannya. Jokowi juga disebut sebagai sosok pemimpin muslim yang rajin salat dan berpuasa

Deklarasi JKSN di Jombang, Erick Thohir: Jokowi Pemimpin yang Perhatikan Umat
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi, Erick Thohir bersama Khofifah Indar Parawansa dan Jaringan Kiai Santri Nasional deklarasi memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Alun Alun Jombang, Sabtu (2/2/2019) 

SURYA.co.id | JOMBANG - Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir turut hadir dalam deklarasi masyarakat Kabupaten Jombang bersama Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) untuk menyukseskan Jokowi-Ma'ruf di Alun-Alun Jombang, Sabtu (2/2/2019).

Di depan ribuan ibu-ibu Muslimat NU Erick mengatakan bahwa sosok Jokowi sudah jelas ke-Islamannya.  Jokowi juga disebut sebagai sosok pemimpin muslim yang rajin salat dan berpuasa dan bisa mengaji. 

"Beliau pemimpin yang memperhatikan umat. Beliau bukan hanya menciptakan Hari Santri Nasional, tapi juga menyusun UU Pesantren. Dan beliau juga menyiapkan beasiswa untuk santri, sekarang bahkan sudah berjalan juga," kata Erick. Hal itu membuktikan bahwa Jokowi adalah sosok imam atau pemimpin yang baik.

Di keluarga, Jokowi juga disebut berhasil membangun keluarga yang baik.  Sebagai seorang bapak,  Jokowi berhasil memimpin keluarga dan menjadi contoh yang baik. 

Anak-anak Jokowi yang mandiri menjadi bukti bahwa Jokowi mampu mendidik anak-anaknya menjadi seorang pengusaha mandiri yang sukses. 

"Dalam menjalankan pemerintahan,  Jokowi juga selalu memastikan bahwa kesenjangan harus dikurangi. Beliau komitmen untuk membangun dari desa dengan menggelontorkan anggaran desa. Sebanyak 5700 pasar beliau bangun, infrastruktur jalan juga yang membuat sekarang Surabaya - Jombang hanya satu jam," beber Erick. 

Dengan segala pembangunan yang sudah dilakukan Jokowi,  Erick Thohir berharap masyarakat akan membuktikan pilihannya dengan mencoblos Jokowi-Ma'ruf pada 17 April 2019 mendatang. 

Sementara itu, Khofifah mengatakan dengan adanya jaringan kiai santri akan membuat masyarakat tertuntun. Termasuk dalam menentukan pilihan pemimpin negeri. 

"Jaringan kiai santri akan membuat kita tertuntun. Memilih preisden pun tertuntun. Bersama Pak Jokowi,  ada Kiai Ma'ruf Amin, ibu-ibu masak masih bingung," tanya Khofifah pada ribuan ibu-ibu Muslimat yang hadir dalam acara yang dikemas dengan istighosan kubro dan deklarasi itu. 

Khofifah menegaskan ibu-ibu Muslimat adalah kelompok influencer dan speaker.  Yang dikumpulkan di Alun-Alun Jombang ini pun adalah para penggerak yang ada di masyarakat. 

"Influencer itu nggak harus seleb. Tadi saya coba meminta mereka mempraktekkan bagaimana mereka menyampaikan salam saya ke para tetangga, temannya. Caranya sederhana.  Tapi kita tahu bahwa mereka adalah speaker dan influencer yang sangat efektif," pungkas Khofifah. 

Di Jombang,  yang merupakan tempat para pendiri NU, JKSN menarget kemenangan tinggi.  JKSN menarget Jokowi - Ma'ruf bisa meraup kemenangan 90 persen. 

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved