Sejumlah Gus dan Lora Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Siapkan Bantu Menang Mutlak di Jatim

Sejumlah Gus dan Lora (putra Kiai) mendeklarasikan dukungan kepada Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

Sejumlah Gus dan Lora Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Siapkan Bantu Menang Mutlak di Jatim
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Sejumlah Gus dan Lora (putra Kiai) mendeklarasikan dukungan kepada Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin di Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di Jatim yang berlokasi di Surabaya, Jumat (1/2/2019).   

SURYA.co.id, SURABAYA – Sejumlah Gus dan Lora (putra Kiai) mendeklarasikan dukungan kepada Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

Deklarasi ini dilakukan di Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di Jatim yang berlokasi di Surabaya, Jumat (1/2/2019).

Organisasi yang mengatasnamakan Cawagis dan Himpunan Lora Madura (Hilma) ini melakukan deklarasi di hadapan Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin. Kedua organisasi relawan tersebut membawa serta ratusan anggotanya.

Koordinator Cawagis, Abdul Wahab menjelaskan bahwa organisasinya telah berdiri sejak 10 tahun lalu. Tak mengherankan, apabila pria yang akrab disapa Gus Wahab ini mengkalim bahwa anggotanya telah mencapai seratus pesantren di Jawa Timur.

Satu di antara alasan pihaknya mendukung paslon ini dikarenakan adanya sosok Kiai Ma’ruf. ”Kami harus mengabdikan diri kepada Kiai Ma’ruf sehingga kami harus bersatu,” kata Gus Wahab ketika ditemui di sela acara, Jumat (1/2/2019).

Khofifah Sebut Jokowi Pemimpin Islam yang Taat Ibadah. Rajin Puasa Sunah Senin Kamis

Selain itu, organisasi ini juga menilai bahwa pasangan Jokowi-Ma’ruf merupakan dua figur yang dinilai tetap menjaga keutuhan bangsa. ”Kami merasa ikut bertanggung jawab. Sebab, mau nggak mau, Indonesia ini harus terselamatkan. Ini yang lebih penting,” katanya.

Di dalam melakukan kerja pemenangan, pihaknya akan menyasar masyarakat melalui gerakan door to door.

”Nanti ada pemantapan, bahwa seluruh keluarga besar pesantren, mulai dari keluarga, wali santri, hingga alumni harus menyebarkan semangat memilih 01,” kata satu di antara pengasuh pesantren Tambak Beras, Jombang ini.

Pihaknya menargetkan dapat membantu meraih suara pemilih di Jatim hingga 70-80 persen dari total suara. Sekaligus menang telak atas calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

”Kami melihat realita bahwa yang kemarin mendukung sebelah, kini berbalik arah ke Pak Jokowi,” ungkapnya.

Bukan hanya ucapan semata, pihaknya lantas menjelaskan detail hitungan relawannya.

”Kami memiliki anggota sebanyak 100 pesantren. Kalau tiap pesantren memiliki 100 wali santri, artinya hampir ada 10 ribu yang mendukung. Belum lagi dengan alumni. Kalau ada seribu alumni tiap pesantren, artinya akan ada seratus ribu relawan yang memenangkan pasangan ini,” jelasnya.

Di sisi lain, Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin pun berterimakasih dengan adanya dukungan ini. Menurutnya, dengan adanya dukungan kiai muda ini akan semakin memudahkan pihaknya meraih target kemenangan mutlak di Jatim.

”Harapannya, kami bisa meraih kemenangan tebal. Dengan adanya bantuan dari para kiai muda ini akan semakin memudahkan kekuatan kami,” kata Machfud di acara yang sama.

”Para kiai muda ini memiliki jaringan ke bawah dan menyebar. Sehingga, metode kampanye dengan bertemu langsung dengan masyarakat akan semakin mudah untuk dilakukan,” pungkasnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved