Berita Surabaya

Pelaku Pencurian Kos-Kosan di Sukomanunggal Bisa Bebas Gasak Perhiasan & Berlian Usai Temukan Ini

Pelaku pencurian kos-kosan di Sukumanunggal bisa menggasak barang berharga korban lantaran menemukan kunci kamar kos tengah tergeletak di lantai.

Pelaku Pencurian Kos-Kosan di Sukomanunggal Bisa Bebas Gasak Perhiasan & Berlian Usai Temukan Ini
TribunJatim.com/Pradhitya Fauzi
Unit Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Sukomanunggal Surabaya membekuk seorang pembobol rumah indekos. Pelaku diketahui bernama Fachrul Ardiansyah (23) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Aksi pencurian yang dilakukan pria bernama Fachrul Ardiansyah (23) telah terbongkar. Warga Dapuan Baru Surabaya itu telah mencuri sejumlah barang berharga milik korbannya, Sumarni Halim (32), di tempat kos-kosan korban.

Untuk kronologi pencurian yang dilakukanmya itu, Fachrul mengaku beraksi seorang diri. Kepada TribunJatim.com (grup surya.co.id), ia mengaku hanya beraksi satu kali saja. Kendati demikian, Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Sukomanunggal tak mempercayainya begitu saja.

Sebab, sejumlah barang bukti disita dari tangan Fachrul usai dirinya kedapatan melakukan aksi pencurian yang merugikan korbannya hingga puluhan juta rupiah. Fachrul mengungkapkan, ia nekat mencuri perhiasan emas, berlian, hingga jam tangan milik Sumarni lantaran menemukan kunci kamar kos tengah tergeletak di lantai.

Pembobol Kos-Kosan Sukomanunggal Surabaya Dibekuk, Sempat Gasak Perhiasan hingga Berlian

"Awalnya saya menemukan kuncinya (kunci kamar kos milik Sumarni). Saat itu korban sedang luar kota, saya nekat masuk, saya ambil yang ada di situ," aku Fachrul sembari menutupi wajahnya, Jumat (1/2/2019).

Pria yang bekerja sebagai penjaga dan tukang bersih-bersih kos itu menjelaskan, rencananya sejumlah barang curiannya itu langsung dijual.

Namun, sebelum semuanya terjual, ia sudah tertangkap TAB Polsek Sukomanunggal usai dirinya dilaporkan oleh Sumarni.

Hal tersebut pun dibenarkan Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Muljono, yang mengatakan penangkapan yang dilakukan personelnya berlangsung di kawasan Fly Over Pasar Kembang Surabaya.

"Saat kami melakukan pengintaian, pelaku terlihat sedang menawarkan barang dagangan hasil pencurian itu. Langsung kami bekuk dan mengamankan barang bukti berupa smartphone, emas, berlian, dan jam tangan yang dicurinya," ungkap Muljono.

Ketika ditanya apakah benar aksi yang dilakukan pelaku hanya satu kali saja, Muljono membenarkan hal itu.

"Pengakuannya hanya sekali. Namun, kami tetap mengembangkan karena total kerugian mencapai puluhan juta rupiah," ujarnya.

Muljono mengungkapkan korban merugi hingga Rp 40 juta akibat aksi pencurian tersebut. Hingga kini, Muljono mengaku masih mendalami kasus tersebut.

"Masih kami kembangkan," tutupnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved