Berita Surabaya

Kiat Yayasan Peduli Kasih ABK Wujudkan Kampung Ramah ABK di Surabaya 

Sebagai pilot project, Pos Istimewa ini berdiri di enam kelurahan di Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya.

Kiat Yayasan Peduli Kasih ABK Wujudkan Kampung Ramah ABK di Surabaya 
surya.co.id/pipit maulidiya
Seorang dokter (baju putih) terlibat komunikasi dengan orangtua ABK. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejumlah orangtua dan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) terlihat mengikuti mengikuti kegiatan 'Pos Istimewa', di salah satu ruangan lantai dua Kelurahan Mulyorejo.

Pos Istimewa itu diprakarsai Yayasan Peduli Kasih ABK Surabaya bekerja sama dengan Pemkot Surabaya.

Para ibu atau ayah tersebut asyik mengobrol dengan anak mereka yang istimewa atau sesama orangtua, sambil menunggu antrean bertemu dokter, psikolog, dan bidan yang duduk dibalik meja.

Suasana akrab dan hangat terasa, seperti tidak ada hal yang perlu mereka khawatirkan, karena anggapan sebagian orang yang mengatakan anak-anak ABK ini 'berbeda'.

Cindy Oktavia Putri R (13), siswi SDN Klampis Ngasem salah satu ABK asik mengobrol dengan salah seorang temannya, yang juga datang di acara 'Pos Istimewa' itu.

Gadis tuna rungu wicara itu menebar senyum, setiap melontarkan kata-kata lewat bahasa isyarat di kedua tangannya.

Fitria Arisandi, sang ibu juga asik mengobrol dengan orangtua ABK lainnya. Mereka saling tukar cerita soal tumbuh kembang anak-anak istimewa itu.

"Senang sekali bisa bertemu dengan orangtua senasib dan seperjuangan, seperti saat ini. Anak-anak juga pasti senang, mereka jadi merasa tidak sendiri," kata Fitria sumringah kepada salahsatu orangtua ABK, Kamis (31/1/2019) sambil antre bertemu dokter.

Saat bercerita, Fitria mengucap syukur, mendapat kesempatan melahirkan Cindy yang istimewa. Meski tidak bisa dengar dan bicara putrinya itu jago dalam segala hal alias multi talent.

Fashion, menari, menggambar, lomba lari dan berbagai kegiatan lain dikuasai Cindy. Sering prestasi berbagai penghargaan pun dia koleksi.

Halaman
123
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved