Pilpres 2019

Ikatan Profesional di Jatim Deklarasi Mendukung Jokowi, Siap Kawal Nawacita Jilid Kedua

Ikatan Profesional Sinergi Nawacita (IPSN) siap mengawal pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jatim.

Ikatan Profesional di Jatim Deklarasi Mendukung Jokowi, Siap Kawal Nawacita Jilid Kedua
surya.co.id/bobby kolloway
Ikatan Profesional Sinergi Nawacita (IPSN) Jawa Timur mendeklarasikan dukungan, Kamis (31/1/2019) malam, di Surabaya. Mereka siap mengawal pemenangan Jokowi-Maruf Amin di Jatim. 

SURYA.co.id, SURABAYA – Relawan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin kembali bertambah di Jawa Timur.

Kali ini, sekelompok profesional yang mengatasnamakan Ikatan Profesional Sinergi Nawacita (IPSN) siap mengawal pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Jatim.

Berdasarkan penjelasan Ketua DPW IPSN Jatim, Denny Eko Christianto, relawan ini memiliki beberapa alasan memberikan dukungan.

Menurut mereka, Jokowi bersama program Nawa Cita telah terbukti membawa dampak positif terhadap perkembangan Indonesia lima tahun terakhir.

Menurut mereka, program Nawa Cita selaras dengan cita-cita pendiri bangsa ini. Yakni, tercapainya Indonesia yang berdaulat, sejahtera, adil, dan makmur.

”Meski tak sempurna, namun upaya mewujudkan cita-cita itu telah tampak dan dirasakan oleh rakyat sebagai pemilik kedaulatan tertinggi,” kata Denny ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (1/2/2019).

”Jokowi on track! Untuk itu, IPSN akan berjuang bersama barisan pendukung Jokowi-Ma’ruf pada pemilihan presiden 2019,” katanya.

Eko menambahkan bahwa IPSN telah berdiri sejak Oktober 2018 silam.

Organisasi relawan ini memilik anggota dari berbagai lata rbelakang profesional di berbagai bidang.

Di antaranya, bidang teknologi informatika, infrastruktur, maritim, energi, kesehatan, pendidikan, keuangan, hingga industrui kreatif.

Organisasi ini nantinya juga akan mengusulkan berbagai program yang mendukung Nawa Cita di periode kedua kepemimpinan Jokowi nanti.

”Kami bukan relawan berbasis massa, melainkan organisasi profesional. Sehingga, kami tidak banyak bermain di wilayah penjaringan massa,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya baru memiliki pengurus di tingkat provinsi.

Ke depan, pihaknya bertekad untuk menyusun jaringan yang tersebar di 38 kabupaten dan kota se-Jatim.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved