Rumah Politik Jatim

NasDem Optimistis Lolos Parliamentary Threshold, Begini Cara yang Dilakukan DPW NasDem Jatim

Partai NasDem yakin pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 ini akan lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold

NasDem Optimistis Lolos Parliamentary Threshold, Begini Cara yang Dilakukan DPW NasDem Jatim
surya/m sudarsono
Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi, menyapa warga Tuban saat menumpangi becak wisata Sunan Bonang, Rabu (30/1/2019) 

SURYA.co.id | TUBAN - Partai NasDem yakin pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 ini akan lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold, yaitu 4 persen suara sah nasional. Hal itu disampaikan Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi saat berkunjung di Kabupaten Tuban, Selasa-Kamis (29-31/1/2019).

Menurutnya, partai NasDem mengalami trend kenaikan positif untuk sekarang. Dari survei yang dilakukan charta politika pada Desember 2018, angka persentase NasDem secara nasional memperoleh 5,3 persen.

Angka tersebut diyakini akan terus naik di survei berikutnya, karena NasDem bakal lebih aktif lagi di musim kampanye.

"Kami yakin lolos ambang batas atau parliamentary threshold," kata Jeannette sapaan akrab ketua DPW NasDem Jatim kepada wartawan, Kamis (31/1/2019).

Lebih lanjut dia menjelaskan, selama ke depan menjelang pemilu kader NasDem tentu akan terus aktif turun ke daerah, dengan menyapa masyarakat atau konstituen.

Hal itu tentu untuk meningkatkan angka atau trend pemilih, sehingga angka secara nasional menguat.

"Survei Februari kita yakin akan terus naik, perolehan pemilu 2014 kita dapat 6,8 persen suara secara nasional," Pungkasnya.

Berdasarkan data dari kompas.com bahwa Pasal 414 UU Nomor 7/2017 tentang Pemilu menentukan ambang batas parlemen sebesar 4 persen dari total suara sah nasional.

Parpol yang tidak mencapai target tersebut tentu tidak akan mendapatkan jatah kursi di parlemen.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved