Berita Bisnis

Power Bank Express Power Service PLN, Andalan Penyedia Listrik Luar Ruang

Perangkat Uninterruptible Power Supply alias UPS sepaket dengan biaya Power Bank Express Service.

Power Bank Express Power Service PLN, Andalan Penyedia Listrik Luar Ruang
surya/hayu yudha prabowo
Petugas dari perusahaan listrik negara (PLN) melakukan perbaikan trafo pada tiang listrik di Jalan Sultan Agung, Kota Malang, Rabu (12/9/2018). Perbaikan trafo listrik ini menyebabkan pemadaman listrik pelanggan PLN. 

SURYA.co.id - Bagi pengusaha event organizer atau penyelenggara acara, fungsi daya listrik sangat vital, laiknya darah yang mengalir memberi energi ke seluruh bagian tubuh.

Bagaimana tidak, acara-acara yang dihadiri puluhan ribu hingga jutaan orang, sangat membutuhkan listrik untuk menunjang berbagai infrastrukturnya.

Sebut saja tata cahaya, tata suara sampai penerangan di lahan parkir dan toilet, semua membutuhkan daya listrik yang bisa diandalkan, agar acara berjalan lancar dari awal hingga selesai.

Alat generator set atau genset berbahan bakar solar atau bensin yang biasa disewa penyelenggara acara, selama ini menjadi andalan dalam menyediakan daya listrik yang dibutuhkan.

Meski diakui, harga yang dikeluarkan juga tidak murah.

Hitung saja, sebuah genset membutuhkan solar sebagai bahan bakar.

Hitungannya, setiap liter solar diperkirakan menghasilkan listrik 3 Kwh.

Dengan harga solar non subsidi sekitar Rp 9.000,00 per liter, berarti harga listrik dari genset adalah Rp 3.000,00 per Kwh.

Harga tersebut di luar biaya sewa gensetnya.

“Kita terus terang membutuhkan sumber listrik yang selain terjamin dapat diandalkan pasokannya selama acara, juga berharga terjangkau,” ungkap Dhani Pette, pendiri POS Entertainment yang di antaranya bergerak di bidang event organizer, promotor music, dan manajemen artis.

Halaman
123
Penulis: Yoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved