Berita Surabaya

Pencurian Gudang di Tandes Surabaya yang Dilakukan Mantan Sopir Terungkap setelah Pemilik Pasang Ini

Pencurian dan pembobolan gudang di Tandes Surabaya itu terungkap setelah pemilik memasang kamera CCTV.

Pencurian Gudang di Tandes Surabaya yang Dilakukan Mantan Sopir Terungkap setelah Pemilik Pasang Ini
istimewa
Rekaman CCTV aksi Cristian Chaesar, pelaku pencurian gudang milik mantan majikan, saat bawa barang dari gudang di Tandes Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Aksi Cristian Chaesar (26), mantan sopir dan rekannya Syaiful (27) asal Manukan, Tandes, ini kepergok setelah lima kali satroni gudang milik majikannya. Pembobolan gudang itu terungkap setelah pemilik memasang kamera CCTV.

Semula pemilik mencurigai barang yang hilang namun menyisa beberapa karton dan beberapa produk lain yang nyaris tanpa sisa di dalam Gudang CV Mawar Jaya yang terletak di Darmo Tandes.

Setelah mengecek beberapa stok, pemilik dan karyawan gudang mengira barang tersebut dipindahkan. Setelah dicari di dalam gudang, barang-barang tersebut tidak ditemukan dan juga tidak terjual.

Ini Alasan Mantan Sopir Jarah Gudang Majikan di Tandes Surabaya

Kejanggalan tersebut membuat pemilik gudang curiga, diam-diam memasang cctv dan menambah gembok rolling door berkunci magnetik.

"Pelaku terekam CCTV. Dari CCTV itu pakaian yang digunakan juga kami temukan," kata Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya AKP Agung Widoyoko di Polrestabes Surabaya, Rabu (30/1/2019).

Barang-barang tersebut diambil dari dalam gudang yang kemudian dipindah ke rumah Syaiful menggunakan mobil rental.

Mereka kemudian menjualnya melalui online dengan harga separuh harga normal barang. Diakui Cristian, uang tersebut digunakan untuk menambah kebutuhan biaya pemeriksaan kehamilan istri.

"Mobil rental nyewa Rp 250 ribu. Barangnya saya taruh di Syaiful sisanya dijual online, murah-murah kipas Rp 100 ribu, biasanya Rp 200," kata Cristian.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved