Citizen Reporter

Mencicipi Es Krim Bonus Kisah Masa Lalu di Toko Oen

Banyak tempat kuliner yang bisa dikunjungi di kota Malang. Salah satunya adalah Toko Oen yang sudah berdiri sejak 1930.

Mencicipi Es Krim Bonus Kisah Masa Lalu di Toko Oen
ist/pegipegi
Toko Oen di Kota Malang. 

Kota Malang menjadi tujuan utama banyak wisatawan untuk menikmati liburan.

Selain suasana yang identik dengan dingin dan sejuk, banyak ragam kuliner yang bisa dicoba di sana. Salah satunya di Toko Oen

Toko Oen adalah salah satu tempat yang menyediakan kuliner legendaries khas Belanda.

Berdiri pada 1930, Toko Oen memberi pengalaman menikmati kuliner dengan suasana masa lalu.

Semboyan Gasten Gezellighteid Geeft atau Memberi Keramahtamahan yang ditulis di dindingnya, dibuktikan dengan pelayanan terbaik dari para petugas toko.

Pengunjung dari luar kota dan tidak hafal daerah Malang, jangan khawatir karena lokasi Toko Oen sangat mudah diakses. Lokasinya di Jalan Basuki Rahmat 5 Malang. Lokasi itu sangat dekat dengan Alun-alun Kota Malang.

Jadi, ketika lelah menjelajahi Alun-alun Kota Malang, pengunjung bisa mampir menikmati berbagai menu legendaris.

Toko Oen memiliki menu andalan, yaitu es krim Oen Special. Es krim itu autentik dan berbeda dengan es krim yang banyak dijual. Rasa manisnya dari gula asli.

Ada juga Corn Ice Cream yang disajikan dengan jagung muda yang menambah nikmat dengan rasa khasnya. Harga es krim Rp 25.000 sampai dengan Rp 60.000.

Tidak hanya menyediakan es krim, Toko Oen pun menyediakan berbagai menu yang variatif. Mulai dari makanan ringan sampai makanan berat, dengan resep yang tidak berubah. Di tempat itu tersedia roti, bakmi, bahkan salad sayur maupun salad buah.

Suasana klasik sangat terasa di tempat itu sehingga cocok untuk berkumpul bersama keluarga. Desain bangunan dan interior di dalamnya bernuansa Belanda dan sangat kental dengan kesan zaman dulu namun tetap asyik. Tak heran jika Toko Oen selalu ramai didatangi dan dijadikan destinasi utama.

Penulis : Raras Kartika Sari, Dosen IKIP Budi Utomo Malang

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved