Citizen Reporter

Meet & Greet Penulis Novel Mariposa di Gramedia Town Square Malang, Mariposa Dilirik 15 Penerbit

Acara yang bertajuk Meet & Greet, Launching dan Bedah Buku Mariposa bersama Luluk HF dihadiri banyak remaja putri.

Meet & Greet Penulis Novel Mariposa di Gramedia Town Square Malang, Mariposa Dilirik 15 Penerbit
foto: istimewa
Meet & Greet, Launching dan Bedah Buku Mariposa bersama Luluk HF di Gramedia Town Square Kota Malang. 

Sebuah novel dengan rekor mendapat pembaca terbanyak di Aplikasi Wattpad sebanyak 72 juta pembaca berhasil diluncurkan Selasa (25/12/2018).

Acara yang bertajuk Meet & Greet, Launching dan Bedah Buku Mariposa bersama Luluk HF dihadiri banyak remaja putri.

Penulis buku Mariposa, Luluk HF datang dan bertemu dengan para pembacanya dan berhasil menggemparkan area Gramedia Malang Town Square lantai 2 yang dikunjungi kurang lebih 250 pengunjung.

Pada kesempatan itu, Luluk bercerita tentang perjalanan yang cukup panjang dari buku keduanya itu. Sebelumnya, Luluk juga sudah mempunyai buku berjudul El yang juga sudah berhasil dijadikan film.

“Sebenarnya novel Mariposa ini novel yang menurut aku ceritanya ringan banget. Entah mengapa, novel yang kayak gini yang disukai banget sama pembaca Mariposa. Kelebihan novel ini yaitu karakter dari dua tokoh utamanya yang kuat banget. Iqbal yang cuek banget dan Acha yang manja banget,” jelas Luluk.

Acara yang dilaksanakan hanya satu jam itu dimulai pukul 10.00. Tidak banyak basa-basi, acara dibuka dengan kedatangan penulis buku, kemudian dilanjut dengan acara book signing, sambutan pihak Gramedia, sambutan pihak penerbit, dan selanjutnya masuk ke acara bedah buku lalu diakhiri dengan sesi foto bersama.'

Luluk bercerita tentang proses Mariposa menjadi sebuah buku. Dia mulai mem-posting cerita Mariposa di Wattpad, Maret 2017. Ketika pembaca cerita itu baru mencapai sekitar 400.000, sebuah penerbit mulai menawarkan diri untuk menerbitkan. Novel itu berhasil terjual 17.000 eksemplar, bahkan saat penjualan masih pre-order.

Mariposa dilirik oleh 15 penerbit besar. Bahkan ketika novel Mariposa belum terbit, novel itu sudah ditawar production house untuk dijadikan film. Tidak tanggung-tanggung, ada lima production house yang menawarinya saat itu.

Penulis yang berasal dari Lamongan dan berkuliah di Jurusan Manajemen UMM itu juga mengungkapkan, ia sempat menyesali diri.

“Saat ini umurku kan udah mau 24 tahun, sedangkan kalian masih ada yang 17 atau 19 tahun. Aku suka mikir dan menyesal mengapa aku nggak melakukan hal ini sejak aku masih SMP atau SMA gitu. Jadi, mulai sekarang benar-benar tata keinginan kalian untuk menjadi apa, karena proses itu panjang. Aku butuh sembilan tahun untuk berada di posisi ini,” kata Luluk.

Evi Iqlimatul Fauziyah
Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Negeri Malang
farah_nuzulya@yahoo.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved