Berita Surabaya

Jalan Berlubang di Wadung Asri Jadi Penyebab Kemacetan, Warga Minta Ini ke Pemkab Sidoarjo

Warga di sekitar Jalan Raya Wadung Asri, Sidoarjo, tuding jalan berlubang yang tak segera ditambal menjadi biang kemacetan.

Jalan Berlubang di Wadung Asri Jadi Penyebab Kemacetan, Warga Minta Ini ke Pemkab Sidoarjo
tribunjatim.com/kukuh kurniawan
Jalan berlubang di Jalan Raya Wadung Asri, Sidoarjo, tak kunjung ditambal dan jadi penyebab kemacetan. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Warga di sekitar Jalan Raya Wadung Asri, Sidoarjo, tepatnya yang berada di dekat Pertigaan Jalan Kolonel Sugiono, tuding jalan berlubang yang tak segera ditambal menjadi biang kemacetan. Seorang warga, Agus Herman, mengatakan jalan yang berlubang membuat pengendara baik mobil maupun sepeda motor memelankan kendaraannya.

"Jadi arus lalu lintas sedikit terhambat. Apalagi kalau saat pagi hari dan sore sepulang kerja. Ekor kemacetannya bisa sampai depan jalan akses masuk keluar Wisma Tropodo," jelasnya kepada TribunJatim.com (grup surya.co.id), Selasa (29/01/2019).

Apalagi ia melihat lubang jalan tersebut makin besar. Diperparah dengan musim hujan belakangan ini. Ia mengatakan awal Desember tahun lalu sudah terlihat lubangnya. Namun tak kunjung ada tindakan seperti melakukan penambalan pengaspalan.

"Kalau sudah hujan, langsung lubang nya tertutup air hujan. Jadi pengguna jalan harus ekstra waspada melintas apabila tak ingin celaka," tambahnya.

Sementara itu, pengendara ojek online, Ahmad, mengaku pernah nyaris celaka ketika tak sengaja masuk ke dalam lubang.

"Saya kira cuma genangan air biasa. Ternyata lubang. Untung saja saat itu kecepatan motor pelan. Tapi langsung velg motor jadi agak penyok sedikit," keluhnya.

Dirinya berharap agar segera ditambal dan ada perbaikan.

"Jangan hanya jalan ini saja. Tetapi kalau bisa jalan di Sidoarjo ada lubang sedikit saja langsung diperbaiki. Jangan hanya diam saja," tandasnya.

Sampai berita ini ditayangkan belum ada tanggapan dari instansi Pemkab Sidoarjo terkait jalan berlubang di Wadung Asri ini.

Laporan wartawan TribunJatim. com, Kukuh Kurniawan.

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved