Ekonomi Bisnis

Hal Ini Jadi Alasan Produsen Keju Asal Jepang, Emina Cheese, Penetrasi Pasar Jatim

Penjualan produk olahan keju dalam lima tahun ke depan, diprediksi akan tumbuh di angka 15 persen, seiring peningkatan daya beli produk kuliner

Hal Ini Jadi Alasan Produsen Keju Asal Jepang, Emina Cheese, Penetrasi Pasar Jatim
surya/sugiharto
Michael Hermanto, Manajer Pemasaran PT Emina Cheese Indonesia (kiri) dan Tjahjono Haryono, Presiden Direktur PT Pangan Lestari, saat launching produk Emina Cheese di Surabaya, Selasa (29/1/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tren kuliner yang menjadi salah satu kegiatan pokok di era milenial ini mampu meningkatkan daya beli masyarakat terkait produk makanan dan minuman (Mamin). Salah satu produk mamin dan bahan olahan untuk mamin yang sejak tahun 2017 lalu terus naik daun adalah keju.

Penjualan produk olahan keju dalam lima tahun ke depan, diprediksi akan tumbuh di angka 15 persen. Ketua Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) Jawa Timur, Tjahjono Haryono, mengatakan prediksi kenaikan ini lantaran daya beli untuk produk kuliner memang tinggi.

"Saat ini banyak mamin yang menggunakan aneka jenis keju. Mulai dari jenis cheddar, balok, hingga cair dan yang paling ramai adalah keju mozzarella. Sekarang martabak, pisang goreng, pizza, hingga ayam goreng ada yang memanfaatkan keju mozzarella dalam sajiannya," kata Tjahjono, Selasa (29/1/2019).

Selain peningkatan daya beli, pertumbuhan penjualan keju tersebut juga didukung oleh produk keju yang semakin familiar di masyarakat.

Hal itu juga yang mendasari perusahaan hasil kolaborasi antara Mitsubishi Corporate dan Rokko Butter Co.Ltd untuk melaunching produk keju olahan dengan brand Emina Cheese, yang sudah dikenal lebih dulu di pasar Jepang.

PT Emina Cheese Indonesia sendiri sejak 2017 lalu sudah mulai membangun pabriknya di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

"Mei 2018 lalu, pabrik selesai dan langsung produksi. Penjualan kami mulai September 2018 dan respon pasar sangat positif," imbuh Michael Hermanto, Manajer Pemasaran PT Emina Cheese Indonesia.

Dengan respon pasar tersebut, Michael optimistis penjualan produk olahan keju akan semakin meningkat.

Setelah pemasaran di Jawa Barat dan launching di Jakarta pada Desember 2018 lalu, Emina Cheese mulai masuk ke pasar Jatim dan Indonesia Timur.

Pihaknya menggandeng PT Pangan Lestari sebagai distributor brand yang masih memiliki enam varian tersebut.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved