Citizen Reporter

Gebyar Ekstrakurikuler dan Talkshow Pendidikan SMA dan SMK, Pamer Potensi Anak Muda Surabaya

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur membuat Gebyar Ekstrakurikuler dan Talkshow Pendidikan SMA dan SMK se-Surabaya.

Gebyar Ekstrakurikuler dan Talkshow Pendidikan SMA dan SMK, Pamer Potensi Anak Muda Surabaya
foto: istimewa
Ilustrasi pendidikan fokasi. 

DINAS Pendidikan Provinsi Jawa Timur membuat Gebyar Ekstrakurikuler dan Talkshow Pendidikan SMA dan SMK se-Surabaya. Acara berlangsung Kamis-Sabtu (10-12/1/2019) di Jatim Expo International, Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Acara itu diikuti berbagai SMA dan SMK serta beberapa sponsor acara. Lebih dari 100 sekolah berpatisipasi. Pengunjung juga dibebaskan dari biaya masuk. Ribuan warga menghadiri acara itu.

Selain menampilkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler siswa seperti pencak silat, band, dan seni tari juga ada stan pameran untuk mengenalkan unggulan sekolah ke masyarakat.

Stan dari SMAN 5 Surabaya menampilkan produk Skylight Pipe as Natural Lighting in Enclosed Building. Menurut Fakhri Jauhar, kelas 12 IPA 1 yang membuat Skylight Pipe as Natural Lighting in Enclosed Building, alat itu berguna untuk meningkatkan efektivitas pencahayaan di suatu ruangan.

Selain itu, dalam acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Saiful Rahman, banyak juga sekolah yang mengajarkan siswanya untuk berwirausaha dengan menjual produk khas.

Misalnya SMK Farmasi yang menjual minuman dari rempah-rempah dan peralatan kimia untuk keperluan rumah tangga seperti sabun cuci piring dan pembersih wajah. Yang menarik, mulai dari pembuatan produk hingga penjulan dilakukan siswa.

Sebenarnya semua sekolah di Surabaya memiliki keunggulan. Yang diperlukan adalah sosialisasi ke masyarakat, agar mereka tahu dan tidak memandang sebelah mata kepada potensi anak muda di Surabaya.

Maulana Hanif Ibrahim
Pelajar SMAN 5 Surabaya
IG: @maulanahanifibrahim
katamaster.wordpress.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved