Citizen Reporter

Bakso Tewel Gak Bikin Rewel, Kuliner Inovasi Rendah Kalori dan Rendah Kolesterol

Kalau kamu sedang berkunjung ke masjid Cheng Hoo, Jalan Raya Kasri, Pasar Wisata Blok B.13, Pandaan, Pasuruan, sempatkan mencicipi Bakso Tewel.

Bakso Tewel Gak Bikin Rewel, Kuliner Inovasi Rendah Kalori dan Rendah Kolesterol
foto: istimewa
Bakso Tewel di Jalan Raya Kasri, Pasar Wisata Blok B.13, Pandaan, Pasuruan. 

BAKSO menjadi salah satu alternatif makanan utama saat berpergian. Jadi nggak heran, kalau makanan ini populer di kalangan masyarakat Indonesia. Berbentuk seperti bola daging yang disajikan dengan kuah yang panas dengan rasa yang gurih dan nikmat. Menjadikan bakso menjadi makanan favorit dari berbagai usia.

Kalau kamu sedang berkunjung ke masjid Cheng Hoo, Jalan Raya Kasri, Pasar Wisata Blok B.13, Pandaan, Pasuruan, sempatkan mencicipi Bakso Tewel. Tewel adalah nangka muda. Unik, bukan?

Pengunjung wajib mencoba makanan inovasi baru itu. Jangan lupa, tempatnya di stand Teratai B13. Jadi jangan sampai salah tempat, soalnya sudah banyak yang meniru membuat bakso itu. Meskipun lokasinya sangat sederhana, namun rasa dari baksonya terbukti menyedot para pelanggan untuk datang.

Rara dan suaminya membuat suatu inovasi yang cukup menarik dari makan yang sudah ada. Salah satunya adalah Bakso Tewel (nangka muda) yang terinspirasi dari ide anaknya. Ide itu berhasil membuat pangan dari olahan nangka muda. Tewel memiliki banyak manfaat termasuk mengatur suhu tubuh, rendah kalori, dan rendah kolestrol.

Bahan yang digunakan untuk membuat bakso, mengandung daging yang fresh dari tukang penyembelihannya langsung dan kualitas tewel (nangka muda) yang dipakai pun nangka muda pilihan. Bakso yang mereka buat terdiri atas 50 persen daging sapi dan 50 persen tewel.

Pengunjung yang ingin menyantap seporsi Bakso Tewel harus mencatat jam bukanya. Bakso Tewel buka mulai pukul 16.00. Biasanya banyak pelanggan yang datang sebelum jam buka. Bakso Tewel yang berdiri sejak dua tahun lalu itu setiap Jumat libur.

Meski pelanggan sudah berjejal, jangan khawatir kehabisan. Bakso Tewel punya banyak stock di freezer.

Rasa baksonya lebih mantap dari bakso biasa. Setelah dicampur dengan tewel, rasanya lebih mantap dan menggoyang lidah pecinta bakso. Teksturnya yang kenyal sekaligus lembut saat digigit. Harganya pun murah banget, mulai Rp 10.000 per porsi bergantung pilihan.

Selain Bakso Tewel, pilihan lainnya mie pangsit, bakso solo, dan jangan lupa minuman favorit pengunjung yaitu Wedang Kelor. Itu minuman yang unik dan banyak khasiatnya karena dari daun kelor.

Safinatuz Zuhriyah
Mahasiswa Manajemen
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
Safinatuz.swasaapk221@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved