Indonesia Masters 2019

Liliyana Natsir Pensiun Setelah Berkarir 24 Tahun, Ini Daftar Gelar yang Direbut Butet

Liliyana Natsir Pensiun Setelah Berkarir 24 Tahun, Ini Daftar Gelar yang Direbut Butet

Liliyana Natsir Pensiun Setelah Berkarir 24 Tahun, Ini Daftar Gelar yang Direbut Butet
PBSI
Liliyana Natsir, pebulutangkis ganda campuran Indonesia menyampaikan pidato perpisahan di Istora Senayan Jakarta, Minggu (27/1/2019). Butet -panggilan Liliyana Natsir- menjadikan Indonesia Masters 2019 sebagai penampilan terakhirnya. 

SURYA.co.id  - Pecinta bulutangkis di Indonesia tidak akan lagi bisa melihat Liliyana Natsir berlaga dipentas internasional. Liliyana Natsir secara resmi memutuskan mundur dan meninggalkan karier sebagai atlet bulutangkis yang sudah ditekuni selama 24 tahun.

Liliyana Natris memutuskan pensiun sebagai pemain bulutangkis sebelum laga final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019) siang.

Indonesia Masters 2019 menjadi ajang terakhir pemain yang akrab disapa Butet itu.

Sayang, Butet yang tampil di final Indoensia Master bersama pasangannya, Tontowi Ahmad dipaksa menyerah dari unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dalam rubber game.

Meski gagal menjadi juara di akhir karirnya di depan publik Istora Senayan Jakarta, Butet tetap mengaku merasa bersyukur.

"Saya bersyukur, pada akhir karier saya ini, saya masih didampingi Tontowi dan bahkan bisa sampai ke final (Indonesia Masters 2019). Saya benar-benar pensiun dengan tenang," kata Liliyana Natsir, usai pertandingan.

Sepanjang kariernya selama 24 tahun di bulutangkis, Butet sudah meraih puluhan gelar dan rekor internasional. Medali emas Olimpiade Rio 2016 menjadi yang terbaik yang pernah diraih putri asal Manado ini.

Kecuali itu, Liliyana Natsir menjadi satu-satunya pebulutangkis yang bisa meraih empat gelar juara dunia dalam satu nomor, ganda campuran.

Butet meraih gelar bersama Nova Widianto dan Tontowi Ahmad dengan masing-masing dua gelar.

Tidak hanya bersama Nova Widianto dan Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir juga pernah sukses bersama Vita Marisa di ganda putri.

Halaman
12
Editor: Fatkhul Alami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved