Citizen Reporter

Lazismu Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Banten dan Lampung, Semoga Jadi Motivasi Para Dermawan 

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) mendapatkan respons yang menggembirakan.

Lazismu Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Banten dan Lampung, Semoga Jadi Motivasi Para Dermawan 
foto: istimewa
Salah satu organisasi mahasiswa (Ormawa) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Hima Prodi Akuntansi menyerahkan donasi untuk korban bencana Banten dan Lampung. 

LEMBAGA Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) mendapatkan respons yang menggembirakan.

Kamis (10/1/2019) salah satu organisasi mahasiswa (Ormawa) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Hima Prodi Akuntansi menyerahkan donasi untuk korban bencana Banten dan Lampung.

Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Hima Prodi Akuntansi mendapat apresiasi di akun media sosial @lazismu.umsida melalui postingan yang di-upload kemarin.

Moch Rofiq, ketua pelaksana penggalangan dana mengatakan donasi itu dikumpulkan dari lingkup fakultas saja memang tidak banyak, tetapi semoga bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan. Jumlah yang dikumpulkan dari penggalangan dana itu Rp 1.757.600.

“Semoga dana ini memberi manfaat bagi warga korban bencana Banten dan Lampung dan dapat mengurangi beban saudara kita di sana,” ujarnya.

Kepala Divisi Sosial Budaya Hima Prodi Akuntansi, Nanda Indriani menambahkan, sudah beberapa kali Hima Prodi Akuntansi bekerja sama dengan ormawa lain di kampus itu untuk kegiatan galang dana.

Namun, ini untuk kali pertamanya organisasi ini menyalurkan atas nama Hima Prodi Akuntansi sendiri,

“Kalau ditanya bagaimana perasaannya jelas sangat senang dan bangga karena dengan usaha kecil ini kami bisa membantu saudara-saudara yang ada di sana. Itu mungkin akan digunakan untuk bahan makanan sehari-hari, membangun bangunan sekolah, dan sebagainya” tuturnya.

Sebelumnya Hima Prodi Akuntansi akhir tahun kemarin (31/12/2018) juga melaksanakan bakti sosial di sebuah panti asuhan yang menjadi agenda tahunan organisasi yang ada di bawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Abdillah Faqih selaku ketua Hima Prodi Akuntansi mengatakan, kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan adalah bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Semoga ini menjadi motivasi serta menggugah hati para dermawan untuk terus membantu kegiatan kemanusiaan,” katanya.

Ivanda Ilham
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
ivandailham@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved