Berita Otomotif

Mitsubishi Agresif Pasarkan Expander dan Pajero Sport 2019 Sebelum Umumkan Kenaikan Harga

Kenaikan harga diprediksi antara 5 persen hingga 7 persen. Langkah ini merupakan salah satu upaya bagi Mitsubishi untuk meningkatkan penjualannya.

Mitsubishi Agresif Pasarkan Expander dan Pajero Sport 2019 Sebelum Umumkan Kenaikan Harga
surya.co.id/sri handi lestari
Aminuddin (kanan), Head of Sales & Marketing Region 2 PT MMKSI saat hadir dalam kegiatan Sunday Market yang digelar dealer PT Srikandi Diamond Indah Motors, Surabaya, Minggu (29/1/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Selama tiga hari sejak Jumat (25/1/2019) hingga Minggu (27/1/2019), salah satu dealer Mitsubishi, PT Srikandi Diamond Indah Motors menggelar kegiatan Sunday Market di Wisata Bukit Mas, Surabaya.

Dengan kegiatan tersebut, bersama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia, melakukan promosi agresif untuk penjualan dua seri unggulan Mitsubishi di tahun ini.

"Terutama sebelum adanya kenaikan harga akibat kenaikan Pajak Balik Nama Kendaraan (PBNK) yang biasanya diumumkan Pemerintah tiap ganti tahun. Tahun ini kemungkinan kenaikan mulai bulan Februari," jelas Amiruddin, Head of Sales & Marketing Region 2 Department MMKSI, Minggu (27/1/2019).

Kenaikan harga diprediksi antara 5 persen hingga 7 persen. Langkah ini merupakan salah satu upaya bagi Mitsubishi untuk meningkatkan penjualannya di awal tahun 2019.

"Jadi sekarang adalah waktu yang tepat untuk beli mobil Mitsubishi sebelum ada kenaikan harga. Apalagi dealer dan marketing sedang banyak memberikan penawaran promo menarik untuk pembelian Pajero Sport seri 2019 dan tentunya Expander yang permintaannya terus meningkat," ungkap Aminuddin.

Kegiatan Sunday Market di kawasan perumahan di Surabaya Barat ini, merupakan langkah lanjutan dari kegiatan promotif sebelumnya yang digelar di beberapa daerah di Surabaya. Diakui Aminuddin, saat ini pihaknya mendapat dorongan dari para pimpinan MMKSI, untuk agresif melakukan penjualan.

"Kegiatan sebelumnya di Pakuwon Mal dan sekarang di perumahan. Karena memang kami melihat pasar dan peluangnya yang besar di wilayah Surabaya Barat ini untuk seri Pajero Sport 2019," lanjut Aminuddin.

Apalagi pihaknya ada peningkatan target pangsa pasar atau market share di Surabaya. Terutama untuk tipe Pajero Sport. Diakuinya, ada keinginan agar meningkatkan market Pajero Sport sebesar 4 persen.

"Di Surabaya market share Pajero Sport 2019 masih di angka 40 persen jadi kami analisa lagi itu mengenai kontribusi wilayah wilayah Surabaya mana yang mempunyai kontribusi terbesar salah satu dari tiga besarnya adalah wilayah pertimbangannya komunitas residensial pemukiman batas populasi yang ada di Surabaya Barat," jelas Aminuddin.

Hal itu akan diikuti oleh dealer Srikandi yang akan membuka cabang dealer di kawasan Surabaya Barat tersebut, sebagai salah satu startegi lain marketing baru.

Di bulan Desember 2018 atau 2018, market share Mitsubishi Pajero Sport secara nasional 43 persen. Hal sama juga ada di wilayah Jatim. Namun kontribusi penjualan Jatim hanya 14 persen.

"Paling besar tetap dari Jabodetabek," ujar Aminuddin.

Sementara untuk Januari, belum ada data, masih menunggu data dari Gaikindo dan nomor registrasi polisi.

Harapannya hingga akhir Januari bisa naik lebih dari Desember, mengingat nomor registrasi nopol di bulan Januari adalah untuk pembelian mobil di bulan Desember.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved