Indonesia Masters 2019

Indonesia Masters 2019 - Final Terakhir dan Perpisahan Liliyana Natsir di Bulutangkis Indonesia

Indonesia Masters 2019 - Final Terakhir dan Perpisahan Liliyana Natsir di Bulutangkis Indonesia

Indonesia Masters 2019 - Final Terakhir dan Perpisahan Liliyana Natsir di Bulutangkis Indonesia
Badminton Indonesia
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir usai tampil di semifinal Indoensia Masters 2019, Sabtu (26/1/2019) 

SURYA.co.id | JAKARTA - Indonesia menempatkan tiga wakil ganda di final kejuraaan bulutangkis Indonesia Masters 2019 siang ini Minggu (27/1/2019). Dari tiga wakil ganda, penampilan pasangan  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir hampir pasti menjadi pusat perhatian.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan menantang pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di final ini merupakan penampilan terakhir Liliyana Natsir sebagai pemain. Stelah Indonesia Masters 2019 ini, Liliyna Natrsir memutuskan pensiun sebagai pemain bulutangkis.

PB PBSI pun membuat acara istimewa sebelum laga Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Sebelum laga final dimulai, rencananya ada acara Liliyana Natsir’s Farewell Event (acara perpisahan) yang akan dilangsungkan Minggu (27/1) pada pukul 12.00 WIB.

“Jujur saya tegang untuk acara farewell, karena ini yang pertama kali. Kalau nggak tanding lebih tegang, kalau tanding bisa lebih enjoy, mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik. Kami sering ketemu Zheng/Huang dan sering kalah, saya akan nothing to lose, anggap saja 0-0 lagi,” kata Liliyana dikutip Surya.co.id dikutip dari laman resmi PB PBSI.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih tiket final lewat kemenangan atas pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 22-20, 20-11.

“Kuncinya di gim pertama. Apalagi didukung suporter di Istora (Senayan), lawan kena mentalnya di poin kritis. Di gim kedua pola main kami jalan, mereka sudah tertekan. Persiapan saya memang kurang, latihan sama Owi (Tontowi Ahmad) jarang, saya berusaha enjoy, apapun hasilnya, saya sudah siap. Puji Tuhan saya surprise dengan hasilnya, makanya saya berterima kasih sama Owi yang sudah berjuang,” aku Liliyana.

Selain pasangan Totowi Ahmad/Liliyana Natsir, wakil Indonesia di final akan memeprtemukan sesama pemain gadna putra Pelatanas PB PBSI Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved