Pilpres 2019

Jokowi Masih Lemah di Madura, Ini Imbauan Yenny Wahid ke Kader Gus Dur

Yenny berharap agar seluruh kader Barikade Gus Dur turut menjadi speaker dalam menyosialisasikan

Jokowi Masih Lemah di Madura, Ini Imbauan Yenny Wahid ke Kader Gus Dur
surya/fatimatuz zahroh
Ketua Dewan Pembina Barikade Gus Dur Yenny Wahid 

SURYA.co.id | JAKARTA - Survei elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang masih tertinggal dibandingkan Prabowo-Sandi di wilayah Madura turut ditanggapi oleh Yenny Wahid.

Wanita yang juga Ketua Dewan Pembina Barikade Gus Dur ini mengatakan seharusnya dengan segala perhatian yang diberikan Jokowi untuk meningkatkan kesejahteraan warga Madura menjadi modal kuat untuk memperoleh suara besar.

Seperti menggratiskan biaya Suramadu untuk kendaraan roda dua dan roda empat, memberikan akses ekonomi untuk perdagangan adalah program kebijakan Jokowi untuk warga Madura.

Untuk itu, Yenny berharap agar seluruh kader Barikade Gus Dur turut menjadi speaker dalam menyosialisasikan apa yang sudah dilakukan Jokowi selama empat tahun terakhir.

"Saya berharap seluruh kader Gus Dur ikut menyampaikan bahwa banyak upaya pemerintahan Jokowi dalam memperhatikan masyarakat yang ada di Madura, terutama dalam membangun akses akomodasi guna merangsang tumbuhnya ekonomi di Madura," kata Yenny saat diwawancara di GBK, Sabtu (26/1/2019).

"Apa yang dilakukan Pak Jokowi sudah jelas, dan seharusnya banyak masyrakat yang tergugah untuk memilih beliau," imbuhnya.

Meski sejumlah survei di akhir tahun menyebutkan survei elektabilitas Jokowi masih kalah dengan Prabowo di Madura, Yenny mengaku itu karena pihaknya belum turun ke Madura.

Sebut saja survei elektabilitas dari Surabaya Survei Center pada 10-20 Desember 2018, elektabilitas Jokowi - Ma'ruf Amin masih selisih 7,3 persen dibandingkan elektabilitas Prabowo - Sandi.

"Kalau surveinya di kurun waktu itu, wajar karena kita belum turun. Kita turun sejak akhir Desember, dan trennya naik kok. Mulai banyak testimoni Kiai Madura yang puas akan kinerja Pak Jokowi, jadi kita optimis Jokowi-Ma'ruf akan menang di Madura," tegas Yenny.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved