Citizen Reporter

Bersenang-senang sambil Belajar Bahasa Inggris, Liburan ala Mahasiswa STKIP PGRI Ponorogo

Para mahasiswa STKIP PGRI Ponorogo memiliki salah satu kegiatan yang tidak kalah seru dalam rangka mengisi liburan.

Bersenang-senang sambil Belajar Bahasa Inggris, Liburan ala Mahasiswa STKIP PGRI Ponorogo
foto: istimewa
Workshop on Improving English for Daily Communication menjadi pilihan mengisi liburan ala mahasiswa STKIP PGRI Ponorogo. 

Mahasiswa masih menikmati masa libur. Banyak anak muda sibuk memilih tempat wisata, menentukan hari yang tepat, serta bersama siapa saja mereka akan berlibur.

Itu merupakan salah satu cara mereka untuk memaksimalkan momen liburan. Semua itu dilakukan guna menyegarkan kembali pikiran yang penat dengan beragam aktivitas sehari-hari.

Akan tetapi,dalam rangka mengisi kegiatan liburan tidaklah harus dengan kegiatan piknik ke berbagai tempat wisata. Para mahasiswa STKIP PGRI Ponorogo memiliki salah satu kegiatan yang tidak kalah seru dalam rangka mengisi liburan.

Workshop on Improving English for Daily Communication menjadi pilihan mengisi liburan. Itu merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan lembaga untuk menambah serta memaksimalkan kemampuan berbahasa Inggris para mahasiswa dengan menghadirkan Andrew Wilson, salah satu pengajar di sekolah internasional yang berada di Hong Kong.

Suasana bertambah meriah karena para mahasiswa yang antusias. Mereka dari berbagai prodi yang memenuhi Graha Saraswati STKIP PGRI Ponorogo.

Kasnadi, Ketua STKIP PGRI Ponorogo mengingatkan pentingnya menguasai bahasa Inggris. “Seusia Saudara ini wajib bisa berbahasa internasional. Paling tidak, bisa berbahasa Inggris karena ini tuntutan zaman. Jarak sudah tidak berlaku lagi sebab saat ini dunia sudah mengglobal,” pesan Kasnadi, Kamis (27/12/2018).

Seiring berjalannya waktu, suasana mulai mencair. Andrew Wilson mengajak mahasiswa berkelompok dengan anggota yang heterogen dari berbagai prodi. Ia membuka acara dengan bermain tebak-tebakan. Andrew memeragakan suatu aktivitas kemudian mahasiswa diminta untuk menebak. Seketika suasana menjadi meriah.

Kegiatan dilanjutkan dengan cerita berantai, one person one word. Kegiatan itu juga tidak kalah serunya. Secara tersirat tampak Andrew mengemas pembelajaran dengan berbasis kreativitas agar mahasiswa merasa terkesan.

Tambah ilmu, tambah pengalaman, tambah keceriaan itulah yang para mahasiswa dapatkan. Sungguh luar biasa acara itu.

“Kami tidak hanya belajar, tetapi juga bersenang-senang,” ucap Wiyati, mahasiswa yang juga turut hadir dalam acara itu. Yang dikatakan Wiyati itu membuktikan, joy full learning sangatlah efektif untuk diterapkan dalam kegiatan pembelajaran.

Renita Ayu Kumalasari
Mahasiswa STKIP PGRI Ponorogo
renitanita245@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved