Berita Ekonomi Bisnis

Perusahaan Asuransi Jiwa Asal Korea Targetkan Premi Rp 51,5 Miliar Tahun ini

Perusahaan asuransi asal Korea Selatan, Hanwha Life Insurance Indonesia atau Hanwha Life, di tahun ini akan agresif dalam meningkatkan jumlah nasabah.

Perusahaan Asuransi Jiwa Asal Korea Targetkan Premi Rp 51,5 Miliar Tahun ini
foto: istimewa
David Yeom, CEO Hanwha Life Insurance Indonesia 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan asuransi asal Korea Selatan, Hanwha Life Insurance Indonesia atau Hanwha Life, di tahun ini akan agresif dalam meningkatkan jumlah nasabah dan pendapatan preminya di Indonesia. Dengan target premi tahunan ekuivalen (APE) sebesar Rp51,5 miliar pada tahun 2019.

David Yeom, CEO Hanwha Life Insurance Indonesia mengatakan, dalam lima tahun kedepan, (2019-2023), akan menjadi era transformasi bagi Hanwha Life di Indonesia.

"Kami optimis dalam menyambut tahun 2019. Sesuai dengan tagline kami tahun 2019, yakni Add Value, Build Dream, Lead Culture, tahun ini kami akan berfokus untuk terus memberikan nilai lebih, membangun mimpi menjadi nyata, serta memperkenalkan Hanwha Life dan Korean Wave (Hallyu) kepada masyarakat Indonesia," jelas David, Jumat (25/1/2019).

Dalam Kick Off Hanwha Life di Bali, pada 13-16 Januari 2019, perusahaan menargetkan APE sebesar Rp 51,5 miliar pada tahun 2019, atau naik 54 persen dari target tahun 2018 sebesar Rp 33,42 miliar.

Adapun, pembagiannya sebesar 68 persen atau Rp 35 miliar dari jalur distribusi Agency dan sebesar 32 persen atau Rp 16,5 miliar dari jalur distribusi Bancassurance, Group Business dan Digital.

Untuk mencapai target tersebut, setidaknya ada empat strategi yang menjadi fokus dari Hanwha Life di tahun 2019 ini.

"Pertama, kami memperkuat jalur distribusi Agency dan Business to Business (B2B). Dengan meningkatkan kualitas agen dan tenaga pemasar melalui pelatihan bagi Agen Premier, memberikan kompensasi yang kompetitif serta meningkatkan jumlah agen aktif sebanyak 14 persen," jelas David.

Kedua, meluncurkan berbagai produk unggulan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia di setiap tahapan kehidupan, memiliki nilai tambah dan mendukung nasabah dalam merealisasikan impiannya.

Tahun ini, Hanwha Life akan kembali meluncurkan produk asuransi unit link (back end), asuransi jiwa seumur hidup dan asuransi kesehatan individu.

Ketiga, transformasi digital, melalui inovasi dan penggunaan teknologi untuk memberikan kemudahan bagi nasabah, agen dan tenaga pemasar. Selain juga terus mengembangkan jalur distribusi digital untuk menarik minat millenials.

"Sebelumnya, Hanwha Life pertama kali meluncurkan produk asuransi via jalur distribusi digital lewat Hanwha Bucket List Plan untuk perencanaan dana liburan pada Oktober 2018," jelas David.

Keempat, Meningkatkan brand awareness Hanwha Life sekaligus mempromosikan Korean Wave ke masyarakat Indonesia, melalui berbagai aktivitas event, media, digital dan CSR. Misalnya dalam ranah digital, Hanwha Life akan meluncurkan web series bertema Korea pada Kuartal I 2019.

Sementara untuk CSR, Hanwha Life akan kembali membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) pada Kuartal III dan IV 2019.

Pada kuartal IV 2018, Hanwha Life Insurance Indonesia berhasil membukukan total aset sebesar Rp2,06 triliun, total investasi senilai Rp1,83 triliun, dan tingkat solvabilitas (risk based capital/RBC) sebesar 5.498,17 persen

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved