Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya Daftarkan 8 Pemain Junior ke Babak 32 Besar Piala Indonesia

Persebaya Surabaya Daftarkan 8 Pemain Junior ke Babak 32 Besar Piala Indonesia

Persebaya Surabaya Daftarkan 8 Pemain Junior ke Babak 32 Besar Piala Indonesia
Surabaya.Tribunnews.com/Khairul Amin
Pemain Persebaya Surabaya sedang menjalani sesi latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jumat (25/1/2019). 

SURYA.co.id I SURABAYA – Asisten pelatih Persebaya Surabaya , Bejo Sugiantoro menjelaskan akan ada delapan pemain junior Persebaya yang diikutkan di tim Green Force melakoni babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

Delapan pemain itu tidak hanya dari Persebaya U16, U19 Persebaya, tapi dari tim-tim internal Persebaya Surabaya lain.

 Penambahan pemain junior ini diakui Bejo tidak permanen. Pasalnya, di babak 16 besar nanti diperbolehkan diganti dengan pemain lain.

“Mungkin akan ada 7-8 pemain diikutkan babak 32 besar. Babak 16 setelah pemain Persebaya komplit, bisa diganti, sesuai kebutuhan,” terang Bejo usai pimpin latihan tim di Stadion Jenggolo, Jumat (25/1/2019).

Sementara, mengenai nama-nama pemain junior tersebut, Bejo menegaskan bahwa semua nama ditentukan langsung oleh pelatih kepala, Djadjang Nurdjman, meskipun pelatih asal Majalengka tersebut saat ini masih berada di Spanyol dalam lanjutan model kursus kepelatihan AFC Pro.

Termasuk untuk nama-nama yang nantinya sangat mungkin akan dipromosikan secara permanen di tim senior Persebaya.

“Nanti nama-nama semua pemain itu coach Djanur yang menentukan, termasuk juga di line up. Juga naik tidaknya yunior atau internal U19, U16, atau PS Kopa, itu nantinya menunggu keputusan dari coach Djanur,” tambah Bejo.

Disampaikan Bejo Sugiantoro sebelumnya, satu nama yang sudah pasti akan diiktukan adalah Zulfikar, pemain 18 tahun barmain di klub Indonesia Muda.

Selain mematangkan dari sisi komposisi pemain, Persebaya juga terus menggenjot persiapan. Termasuk memenahi dari sisi kesiapan fisik.

Sepakan dilatih dengan intensitas tinggi, hari ini, Jumat (25/1/2019) atau H-5 hari laga leg pertama lawan Persinga, disampaikan Bejo intensitas latihan mulai diturunkan.

“Program latihan hari ini agak turun, tapi tidak terlalu drastis, karena intensitas latihan minggu kemarin agak lumayan berat bagi pemain, jadi kita turunkan untuk persiapan menghadapi Persinga, hari Rabu (30/1/2019) depan,” tutup Bejo.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved