Citizen Reporter

Marwah Tirta N Resto Kediri, Wisata Meriah Bonus Edukasi Ziarah

Suasana ramai terlihat di salah satu tempat wisata yang masih tergolong baru di Kabupaten Kediri. Tempat wisata yang diberi nama Marwah Tirta N Resto.

Marwah Tirta N Resto Kediri, Wisata Meriah Bonus Edukasi Ziarah
foto: istimewa
Suasana Marwah Tirta N Resto Kediri di masa liburan. 

LIBURAN  menjadi salah satu momentum yang paling ditunggu oleh keluarga. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan.

Mulai dari mengisi kegiatan sederhana di rumah, berkunjung ke rumah sanak keluarga, hingga mengunjungi tempat wisata menjadi agenda yang sama menariknya. Nah, mengunjungi tempat wisata biasanya menjadi alternatif yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan keluarga.

Itu seperti yang terlihat Senin (24/12/2018). Suasana ramai terlihat di salah satu tempat wisata yang masih tergolong baru di Kabupaten Kediri. Tempat wisata yang diberi nama Marwah Tirta N Resto ini baru berdiri beberapa bulan yang lalu. Meskipun demikian, banyak wisatawan yang tertarik untuk datang ke tempat wisata itu.

Harga tiket masuk yang tergolong sangat murah menjadi salah satu alasannya ramainya pengunjung. Tiket masuk untuk orang dewasa Rp 7.500, sementara tiket masuk untuk anak-anak Rp 5.000. Cukup terjangkau bukan?

Dengan harga tiket itu, wisatawan mendapatkan beberapa fasilitas. Mereka bisa berenang di kolam anak-anak atau dewasa, duduk santai di beberapa gazebo yang telah disediakan, berswafoto di spot-spot menarik, serta menikmati makanan dan minuman di resto dengan membayar sesuai dengan menu yang dipesan.

Tak hanya itu, memiliki konsep yang unik, menjadi magnet tersendiri bagi tempat wisata ini. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, para wisatawan bisa sekaligus belajar tentang tempat-tempat istimewa yang dikunjungi ketika melaksanakan ibadah haji dan umrah.

Salah satunya ada Bukit Marwah, yang menjadi nama tempat wisata ini. Nama tempat-tempat itu tertempel pada gazebo-gazebo yang ada di lokasi wisata.

Berlokasi di Dusun Tambak Wirang, Desa Sidowarek, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, tempat wisata itu juga dilengkapi dengan spot-spot foto kekinian yang sedang digandrungi para wisatawan.

Marwah Tirta N Resto juga dilengkapi dengan wisata belanja sederhana yang menyediakan aneka suvenir lucu hingga berbagai macam busana. Para wisatawan bisa mengunjungi Marwah Tirta N Resto setiap hari mulai pukul 07.00-17.00.

Dengan munculnya tempat wisata seperti itu, semoga bisa membawa manfaat yang lebih banyak. Itu bisa menjadi inspirasi, menciptakan lapangan kerja, menambah pendapatan daerah, serta memfasilitasi masyarakat agar bisa berwisata dengan biaya murah meriah.

Shellya Khabib Dirgantari
Guru Kelas di SD Islam Surya Buana Malang
shellyaa.dirgantari@gmail.com

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved