Berita Blitar

Ibu Muda di Blitar Ditangkap Usai Curi Dompet, Kasusnya Terbongkar Gara-Gara Ini

Dari rekaman kamera CCTV itu kemudian terungkap yang mengambil dompet korban seorang perempuan yang merupakan kenalan korban.

Ibu Muda di Blitar Ditangkap Usai Curi Dompet, Kasusnya Terbongkar Gara-Gara Ini
surya/samsul hadi
Ibu muda Blitar, pelaku pencurian yang aksinya terekam CCTV, saat diamankan di Polsek Srengat 

SURYA.co.id | BLITAR - Petugas Unit Reskrim Polsek Srengat menangkap Elisa Jiwanti (22) alias Eli, ibu muda asal Desa Dayu, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Eli diduga telah mencuri dompet berisi uang milik Musirati (48), warga Desa Selokajang, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

"Sekarang pelaku kami titipkan di Polsek Sukorejo. Kami tidak punya sel khusus untuk tahanan perempuan," kata Kapolsek Srengat, Kompol Putut S, Jumat (25/1/2019).

Peristiwa pencurian terjadi di halaman parkir Toko Cirebon, Kelurahan Kauman, Kecamatan Srengat, Kamis (24/1/2019). Awalnya, korban hendak membeli bedak di toko itu. Korban datang ke toko naik sepeda motor. Sesampai di toko, korban langsung memilih bedak.

Setelah mengambil bedak, korban menuju kasir untuk membayarnya. Saat di kasir, korban baru ingat dompetnya ketinggalan di dashboard sepeda motor.

Lalu korban pamit ke luar toko untuk mengambil dompetnya yang tertinggal di sepeda motor.

Korban kaget ternyata dompet yang di dalamnya berisi uang Rp 750.000 itu tidak ada di dashboard sepeda motor.

Korban berusaha tanya kepada orang yang berada di sekitar toko tapi tidak ada yang tahu. Lalu, korban mengadukan masalah itu ke pemilik toko.

Pemilik toko kemudian mengecek rekaman kamera CCTV yang dipasang di depan toko.

Dari rekaman kamera CCTV itu kemudian terungkap yang mengambil dompet korban seorang perempuan.

Setelah dicek lagi, ternyata korban kenal dengan perempuan yang mengambil dompetnya.

"Korban sudah sempat mendatangi pelaku menanyakan masalah itu. Tapi pelaku berbelit-belit dan tetap mengaku tidak mengambil dompet korban. Akhirnya korban melapor ke kami," ujar Putut.

Polisi segera mendatangi rumah pelaku. Setelah digeledah, polisi menemukan dompet dan uang milik korban di rumah pelaku.

"Kami menyita dompet warna cokelat dan sejumlah uang dari pelaku. Dompet dan uang itu yang dicuri pelaku dari korban," ungkapnya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved